Sunday, 5 November 2017

Sinopsis Drama Mischievous Detective ep 4

Gambar diambil dari Naver TV Cast

Di sebuah Agensi

Manager Ha sedang menawarkan janji menjadi bintang pada siswi pelajar. Tentu saja siswi senang, namun saat melihat kontrak yang harus membayar uang banyak jadi ragu- ragu.

Melihat hal itu, tentu saja, Manajer Ha pergi dari tempat duduknya namun ditahan oleh siswi. Dia akan berjanji membawa uang. Mendengarnya Manajer Ha senang namun disembuyikan ekspresinya dengan cool, dia akan menerima.



Padahal...

Banyak siswi ditipunya. Ohsung dan Haenim mendengar curhatan mereka
"Uangku itu uang tabungan ibuku"
"Biaya operasi ayahku"
Jawaban mereka para korban. Mereka  bilang, Manajer Ha mengatakan menjadi bintang butuh uang.
"Kemana dia? Dia benar- benar jahat!" ungkap Seul Gi.
Ohsung dan Haenim kaget menyadari bahwa adik Eunwoo berada di sana.


"Apa kamu mengenaliku?!" konfirm Haenim ke Seul Gi
"Kamu adik Eunwoo" jelas Ohsung
Seul Gi mengakuinya dan menjelaskan bahwa kemarin mereka berdua menipunya saat mengakui teman Eunwoo dan kabur dari jendela.
Kontan saja Haenim bilang " Anginnya sangat dingin, rasanya seperti di Siberia" Haenim dan Ohsung ketawa menyangkalnya dengan dalih terjatuh saat mencari angin. Ohsung menanyakan kehadiran Seul Gi disini, apakah dia juga korban. Tentu saja dibantahnya jika dia orang tidak mudah ditipu eh pernah oleh Akdong Dektektif, dan mengakui kehebatan Investigasi terhadap kasus kakaknya kemarin bagai cerita lagu sedih. Sehingga dia ingin bergabung dengan mereka.
Para korban yang mendengarnya memberi pujian kepadanya. Mendengarnya, Ohsung Haenim bergaya sok keren. Para korban meminta tolong kembalikan uangnya dari Manajer Ha.






Jinkyung datang menyapa mereka bahwa dia detektif dari kepolisian Mirye. Seul Gi membalas sapaanya "Aku detektif Jung Seul Gi bertugas pada kasus yang melibatkan perempuan. Senang bergabung dengan kalian semua".

Jinkyung heran langsung menoleh ke Ohsung Haenim yang dibalas tertawa nyengir. Dengan belas kasihan tim Mischievous Detektif menghargainya. Seul Gi senang sambil swag diikuti tim detektif dengan imut.


Tanpa disadari Ohsung Haenim mengendap pergi. Para korban Girang karena ada harapan uangnya dikembalikan dengan adanya tim detektif, tanpa sadar menyadari kepergian Ohsung Haenim. Tak diduga mereka berganti kostum ala detektif menyelesaikan kasus para korban.




Mereka semua menyidak tempat agensi. Korban melihat foto pra trainee yang minta uang sekitar 1 juta won sedang dia tidak difoto. Seul Gi merangkai kertas yang sudah dihancurkan menemukan fakta daftar hitam para trainee.  Sedang Ohsung Haenim kepalanya terbentur saat penyelidikan sehingga bertengkar dilerai oleh Jinkyung.




Jinkyung " Nama dan perusahaanya palsu. Kalian mempercayai kartu namanya dan memberi uang padanya begitu saja" Para korban membela diri.
Langsung oleh Haenim dilacak bahwa Manajer Ha memiliki riwayat dua kali penipuan. Tempat tinggal tidak diketahui bahkan alamat tinggal tak punya. Ditemukan dalam kertas kosong yang disinari sinar hitam blue-x, ada note lagu.


Jinkyung memberi penjelasan bahwa kekayaannya dan pajak memakai nama kekasihnya lalu menanyakan apa yang dilakukan Ohsung Haenim. Ohsung menduga " Manajer Ha tertarik musik"
"Yeah, aku dengar dia belajar piano di Barkary" timpal korban. Para korban menyindir Manajer Ha tapi tak bisa menggunakan gitar makanya banting setir ke akting tak ada yang pilih"
"Tapi ini aneh. Nada dan iramanya tidak cocok sama sekali" kata Seul Gi
"Ya, awalnya ini memang terlihat seperti kertas musik tapi sebenarnya ini adalah kode" jelas Ohsung
"Kode menggunakan lagu. Lagu itu sebuah kode?" tanya Seul Gi
"Yeah, mata- mata legendaris Matahari menggunakan metode ini saat mengirimkan rahasia militer Prancis ke Jerman. Desa Cheongdan UN 414. Peserta VIP tanggal 12 pukul enam"


Semua memuji Ohsung yang pintar memecahkan kode. Bahwa itu berarti acaranya hari ini nanti malam. Tim detektif dan Seul Gi pun memutuskan pergi.

Malam hari di depan lokasi VIP

Bagaimana mencoba untuk masuk. Jinkyung melangkah mencoba masuk menjadi polisi sungguhan langsung ditarik Ohsung bahwa sekarang waktunya menyamar.

Jinkyung lupa akan hal itu bahwa mereka tak punya tiket. Seul Gi pun menunjukkan tiketnya. Kontan saja mereka senang " Aku menerima kamu, bagus". Sebaiknya kita berganti pakaian dengan memanfaatkan tanda pengenal Jinkyung



Mereka pun masuk ruangan VIP

Jinkyung mewnati- wanti jangan sampai hilang atau rusak pakaian yang dikenakan mereka. Ohsung Haenim melangkah pergi mencari Manajer Ha. Jinkyung mengomel takut ketahuan. Tanpa disadari Manajer Ha datang memperkenalkan diri bahwa dari Rocket Entertainment.


Ohsung Haenim menoleh ke belakang kaget bahwa Manajer Ha sudah bersama Jinkyung dan Seul Gi berucap syukur.



No comments:

Post a Comment