Sunday, 19 November 2017

Sinopsis Drama Mischievous Detective ep 9 END

Seluruh Gambar dan konten diambil dari Naver TV Cast


Flashback
"Kau baik- baik saja?" ujar Jinkyung
"Ayah dan Ibu tak ada" kata Ohsung Haenim
"Kemarilah" balas Jinkyung
Yang lain juga terbangun kaget mengira habis ada peledakan soalnya penuh asap sampai terbatuk- batuk. Jang Yoonji melihat semua sambil tersenyum sambil dilihat oleh tim detektif langsung pergi meninggalkan. Tim detektif mengejarnya namun tak kuat akibat terlalu banyak menghisap asap.



Di ruangan mereka bisa dibilang tempat tinggal tim detektif.
"Orang tua kita hilang saat ada ledakan di pertunjukkan." jelas Ohsung
"Kita terlalu muda untuk memecahkan kasus itu. Kita belum tahu apa- apa" balas Haenim
"Jang Yoonji. Wanita ini punya petunjuk".
Haenim menyutujuiknya. Jinkyung pun menempel memo kemarin ke papan
Yang pantas mendapatkannya akan mendapatkannya. Dari TJ isi dari memo tsb.
Ohsung menduga Jan Yoonji memberikan memo karena dia tidak mengetahuinya namun Haenim berkilah bisa saja cuma mengetes kemampuan kita. Jinkyung tak terima dikurung di tempat penyiksaan menyeramkan. Haenim merasa bahwa Jang Yoonji ikut organisasi besar makanya memiliki ruang penyiksaan.
Ohsung mencoba memahami isi memo tsb bahwa orang yang tahu kisah sedih di balik segel itu. Hwangjejibo melambangkan kedaulatan nasional dari Kerajaan Korea. Tapi segel itu tidak pernah digunakan. Maksudnya Kaisar tidak pernah menggunakan segel itu untuk memperbaiki perjanjian yang tidak adil sebagai bentuk perlawanan dari Kaisar. Tapi perdana menteri memutuskan Perjanjian Daerah Perlindungan antara Jepang dan Korea. Lalu Jepang membuat Pemerintahan di Korea dan daerahnya menjadi jajahan Jepang. Hwangjejibo dan perjanjian itu saling terhubung.



Jadi TJ maksudnya itu T itu S, J itu Eo dalam bahasa Korea artinya Seo, tambah Haenim. Seo yang berarti lingkaran berarti klub favorit Jinkyung. Mereka bertiga berjoget senang telah memecahkan kode memo tsb. Haenim menghentikan bahwa bukan itu melainkan Penjara Seodaemun. "Daerah Perlindungan, Pusat Pemerintahan, tempat penyiksaan pejuang kemerdekaan. Penjara Seodaemun, mengerti?" tambah Ohsung. Jinkyung memegang bahu karena kesakitan ditepuk Haenim yang menduganya tempat klub dan enggan mendengar penjelasan Ohsung sambil lanjut joget.
Haenim merangkul Ohsung bagaimana eonni Jinkyung bisa jadi detektif yang tak bisa mengetahui isi dari memo tsb.



Malam harinya, di penjara Seodaemun. Haenim memberikan instruksi ke mereka di malam mobil. Ohsung dan Haenim keluar untuk mengambil segel dan Jinkyung berjaga di luar sambil memberitahu ke atasannya.




Di tengah padang rumput (kok penjara ga ada bangsal sel ya, mungkin berada di area tempat yang lain kali ya). Ohsung dan Haenim melihat sekelilingnya maksud dari organik *kode etalase bisa jadi pohon kehidupan. Mereka berdua berlomba siapa yang menemukan duluan pohon kehidupan yang kalah harus melakukan apa yang diperintahkannya. Haenim setuju bahwa dengan alat yang punya dia yang duluan menemukan.



Haenim pun melacak dengan alatnya menuju pohon kehidupan jejibu, sudah ada Ohsung berdiri di sana. Ohsung langsung tersenyum ke Haenim. Haenim tak terima kontan saja mereka berdua bergegas membongkar di bawah pohon menemukan segel tsb. Namun ternyata segel tersebut berada di dalam brankas yang ditaruh bom dan tertulis memo Passwordnya empat anngka. Hanya satu kesempatan. Bukan dua. Jika passwordnya salah, segelnya akan meledak. ujar Ohsung




Jang Yoonji bertepuk tangan karena berkat kalian menemukannya didampingi bodyguardnya. Kontan saja Ohsung Haenim dibekuk oleh bodyguardnya dan segel itu diambil oleh Jang Yoonji namun saat memencet tombol brankas yang menduga bahwa 4 angka adalah kode tanggal perjanjian Hawangjejibo, Ohsung memberitahukannya bahwa passwornya 1118 bukan 1117. 17 adalah tanggal saat Pemerintah Jepang memaksa Perdana Menteri Korea. Perjanjian itu sebenarnya diputuskan tanggal 18 oleh Perdana Menteri yang berarti Kerajaan Korea tidak akan memberikan kemerdekaan mereka. Yang pantas mendapatkan segel itu adalah pemiliknya. Tanggal itu menunjukkan perlawanan dari kerajaan Korea. Jadi nomer rahasi dari Hwangjejibo adalah 1118. Jang Yoonji pun mempercayainya. Senang telah mendapatkan segel namun dikepung oleh kepolisian yang segera menangkapnya.



"Ini memang Hwangjejibo. Terima kasih, aku bisa mengembalikan segel ini.
Ada apa? Apa kalian tidak senang? Kita berhasil mendapat segel ini!" ungkap Direktur pameran
Haenim berkilah bahwa yang mencuri segel itu adalah dia sendiri. Tantu saja, dibantah olehnya. Bukti terkuatnya adalah serpihan bubuk kaca yang terdapat pada sepatunya saat lokasi di TKP.
Yang mana saat memutar melubang etalase kaca saat potongannya mengenai sepatunya.  Artinya satu- satunya orang yang berdiri saat etalase dipotong adalah dia. Tak terima dituduh seperti itu membuatnya marah. Ohsung mengatakan alasan pencurian ini menggunakan nama pencuri harta berharga Henry. Henry palsu yang mencoba mencuri segel dan ingin menjualnya ke Jepang adalah kau, Direktur.
Haenim menambahkan alasan penjahat meninggalkan pesan rahasia di TKP pemburu harta yang ingin memiliki harta itu tidak akan meninggalkan pesan rahasia. Pesan itu ditujukan kepada kami. Tangkap aku. Yang artinya dia ingin mencuri segel itu dan juga ingin melindungi segel itu. Menandakan jauh di dalam hatinya meski mencuri tapi juga ingin melindungi warisan budaya. Orang yang tahu makna segel itu adalah tak lain dia. Direkturpun mengakuinya karena atasannya memecatnya padahal sepanjang hidupnya berdedikasi pada museum namun saat pameran , atasannya memecatnya mengganti direktur baru. Dia tak terima. Jinkyung bahwa perbuatannya salah bukan untuk balas dedam dan memborgol direktur Han Yokwon.




Namun saat ke mobil tahanan, betapa kagetnya petugas yang menangkap Jang Yoonji terkapar.
"Jang Yoonji , dimana dia?" marah Jinkyung



Selanjutnya narasi Ohsung
Kami masih belum tahu apa yang terjadi saat orang tua kami menghilang. Kami belum bisa memecahkan padahal kami sudah memecahkan banyak kasus. Kami akan belajar dan berlatih lebih sering
Jinkyung memanggil mereka untuk kasus.


SELESAI

Komentar:
Aku suka cerita detektif, makanya mengambil project pertama sinopsis ini. Tahu sinopsis drama dari kakak aku curi waktu dengan segala kepadatan waktu. Ternyata bikin sinopsis itu tak mudah ya. Maaf bila kurang bagus bagi kalian. Makasih sudah mau membacanya.


No comments:

Post a Comment