Saturday, January 19, 2019

Review Komentar Film Bohemian Rhapsody (2018)

Wikipedia



Aku suka film biopik apapun kualitasnya. Nah di film ini mendapat kritikan soal penyutadaraan. Tapi aku sih bisa mengerti kisah hidup belasan tahun dipadatkan menjadi 2 jam. Tidak mudah makanya beragam konflik cuma digambarkan sekilas. Syukurnya tertolong dengan kemampuan akting Rami Melek yang berperan vokalis utama.

Apa ya.. Bagi kamu yang masih awam soal Queen seperti aku mungkin film ini rekomendasi. Kamu bisa tahu sejarah Queen.

Judul film yang diambil nama album terakhir mereka ini banyak sekali beragam permasalahan yang diangkat. Mulai dari imigran di Inggris. Tidak akurnya vokalis dengan sang Ayah karena hal yang dilakukannya menjadi pemain band. Bermasalah dengan label EMI, permasalahan homoseksual sang vokalis. Ya lebih banyak menyorot kisah sang vokalis. Padahal aku ingin mengenal yang lain tapi kemampuan akting tokoh lain cuamik abis lho diusahakan dari segi visual mirip tokoh asli

Film ini memakan 8 tahun produksi dari 2010. Namanya film biopik gak mudah. Wong film tenggelamnya kapal Van de Wich itu 6 tahun dari tahun 2008 rilis 2014. Apalagi ini film yang mengangkat tokoh legendaris. Lagunya tak lengkang oleh waktu seperti we are the champion, love of my live dsb. Belum lagi drama ganti sutradara segala.

Film ini mengandung pesan seperti tidak pada lgbtq deh. Karena nyoroti kelainan seksual sang vokalis hingga terjangkit Aids. Makanya sejak vokalis tiada rekan bandnya memerangi hiv/aids. Padahal usia segitu bisa produktif dalan berkarya. Tapi gregetnya kok rekannya gak nolongin ya. Entahlah. Aku sih gak setuju pada lgbtq, sesuatu yang dilarang agama pasti tidak baik. Logika aja anjing saja jantan dengan betina bagaimana ada manusia perilakunya lebih hina dari hewan. Trus aku bisa mengerti dibalik lagu yang legend ada pesan tersirat di dalamnya ya dari percintaan hingga kelainan seksual. Hmm..

Friday, January 18, 2019

Review Komentar Drama Less than Evil / Bad Detective 2018- 2019

All content from MBC

IMBd & koreandrama.org

Drama ini tuh adaptasi drama BBC luther. Entah kenapa kok aku suka drama yang berat seperti kriminal dan hukum. Tapi memang suka cerita detektif sih dari kecil.

Drama ini menceritakan seorang siswi yang diduga melakukan pembunuhan bersama rekannya Jang Hyu Min. Sayangnya siswi Bae Wol lupa ingatan karena tragedi kecelakaan akibat luka parah ia sampai operasi plastik. Nah kebetulan petugas polisi sersan Woo merasa bersalah hingga terbayang sampai 13 tahun kemudian mereka berjumpa. Konflik cerita pun dimulai

Secara umum aku menikmati drama ini karena tidak membosankan selama menonton drama detektif suka menebak siapa pelakunya nah ini justru tidak. Plost twist gak keduga. Terus karakter utama yang kuat yang bikin aku betah nonton acara ini

Apa ya yang membedakan drama kriminal lainnya. Yang pasti kasus yang disajikan tentulah bukanlah hal yang ringan mudah ditebak. Dibalut science fiction sekaligus psikologi. Ya ada semacam psikopat gitu. Tidak membosakan menurut aku ya karena bikin nagih. Kamu bakal nambah wawasan tuk hadapi macam penjahat psikopat sekaligus wawasan mecahin pola pikir sang penjahat


Bagi kamu suka Baro ex B1A4 bisa rekomendasi dramanya. Ya kualitas akting standart toh bukan yang utama. Meski bukan dibawa pemain nama besar tapi bagus kok secara rating di korea selatan. Oh iya drama ini tak ada adegan romance ya