Tuesday, November 13, 2018

Komentar Review All The Butlers/ Master In The House eps 43 Noh Hee Young

Baru beres nonton ini langsung pengen nulis tentang ini. Dari bulan lalu sosial media aku dipenuhi rambut Sang Yun pirang, sumpah aku lebih suka ia hitam seperti biasanya. Trus kapan ya eps The Butlers ada Sang Yoon rambutnya pirang??? Akhirnya nunggu 2 minggu karena minggu kemarin libur ya


Nah Sang Yoon bercerita bahwa sudah sejak lama pengen rambutnya pirang namun gegara nonton film jadul yang mana pemainnya rambutnya pirang akhirnya bertekad segera. Kata Se Hyeoung andai ini pertama kali melihat Sang Yoon Pirang di acara ini pasti aku hujat nyatanya pas sebelum syuting kan mereka holiday ke jepang buat akrabin member gitu.


Daebak. Majikan kali ini benar- benar majikan yang mana di tiap detik itu bernilai suatu informasi yang membuat aku berpikir. Daaan aku makin jatuh cinta kedua kali dengan Sang Yoon setelah nonton eps ini.
Noh Hee Young seorang pencipta brand sekaligus analisis makanan. Ia dikenal banyak brand seperti CJ group, YG Food, dsb belum lagi pemasaran film seperti berlin fire dsb. Nah Sang Yoon dikritik dengan rambutnya yang baru gak cocok dengan karakternya. Sang Yoon mengakuinya bahkan ia salah timing saat rambutnya pirang. Untuk mengetahui nilai brand personal tiap member, mereka dihadapkan memilih jenis mie dan memasaknya.


Paling kasihan sama seung jae karena dikritik tajam yaitu kesalahan fatal yaitu memasak tanpa mencicipinya trus kan diminta jelasin gambarkan masakanmu dengan jati dirimu ia dengan jujur orang yang malas makanya masak ramnyeon. Dikritik lagi bagaimana dirimu disebut bintang jika malas. Langsung kicep seung jae.


Kedua Seung gi karena banyak toping gak cocok dengan karakternya yang kompetitif karena bisa kacau jika bahannya ditambah apakah juga akan menghilangkan rasa kompetitif? Maksudnya kan Ranking satu dan kedua seleb variety korea adalah Yoo Jae Suk dan Ho Dong apakah Seung gi juga akan gulat juga tuk menyaingi mereka? Kan enggak


Ketiga Sang Yoon inget gak pas eps Lee Sun He kan temennya datang mengomentari bahwa ia seperti mie prasmanan. Makanya bikin mie prasmanan dibikin sederhana menggambarkan dirinya sekaligus ada saus dan kimchi terpisah agar disesuaikan dengan kemauan pemakannya. Meski penggambaran diri yang baik tapi ia belum bisa meracik bumbu dengan baik


Terakhir Se Hyeong terinspirasi dari masakan jepang ada cemplungan batu yang sudah dibakar. Gak tahu buat apa?? Penggambaran pada hal ini ia suka tantangan dan hal baru. Setelah dicoba masakannya lezat kata para member


Nah pemenangnya Lee Sang Yoon. Lagi? Karena bagus dan sesuai brand masakan yang ia buat. Tapi koki terbaik Se Hyeong


Selanjutnya disuguhi interior klasik dan elegant. Nah majikan ini suka nulis terhadap sesuatu yang ia makan dan lihat sampai ngumpulin kartu nama restoran dan struknya. Harta kedua gambaran dirinya adalah kunci hotel di belahan dunia.


Mereka menyantap masakan dari Noh Hee Young. Ia mengatakan bahwa tidak merokok, minum dan soda. Seung gi bilang apa gak dibilang aneh. Diakuinya bahwa ia gila. Dia juga bercerita bahwa ibunya melahirkan dirinya menyembunyikannya karena jelek. Sampe member lain bingung respon gimana mau ketawa gak enak. Trus pas adiknya lahir terlahir cantik bahkan lebih pintar. Tapi ibunya bilang meski dirinya tak secantik adiknya tapi orang- orang nyaman berbicara dengannya. Makanya ibunya mendadani mereka berdua berbeda tapi hasilnya sama cantiknya. Itulah kenapa ia terus mengasah pesona dirinya.


Nah kemudian mendapat tantangan untuk project bekal makanan kru. Disuruh presentasi selesai majikan beberes makanan tadi.


Sang Yoon memulai inisiatif yang pertama. Menurut aku ya karena ia tua dan siapa yang mulai duluan jika bukan dia. Nah karena ia orang lama maka judul bekalnya 'bekal makanan kuno'. Ia suka analog makanya bekalnya berisi nasi putih di taburi teri dan telur dengan lauk disampingnya ada kimchi, daging asap. Alasannya karena praktis bisa dicampur dengan mengocok bekal kan kudu buru- buru trus mengenyangkan. Harganya kudu 5 dollar ia pengennya 5 dollar. Truz Se Hyeong bisik bukannya harga daging saja lebih 5 dollar. Trus ia memberikan keterangan ada +- di pojok kanan bawah. Seung gi nyaut bukannya itu penipuan. Dibantah sang yoon justru tidak ditulis penipuan. Pok pok pok logis alasannya


Nah komentar majikan apa gak kimchi ntar sarinya merembes ntar lauk lain terkontaminasi trus teri di atas nasi jadi lembek trus ia dalam sekejab usul lain gmn kimchi di sisi lain sedang teri di bahwa telur. Menurut majikan aku tahu kamu orangnya tulus. Dengan aktor cukup perasaan saja tapi tuk bertahan gak cuma itu. Motomu mau menanggung kerugian karena segi bisnis tak masuk akal harganya.


Kedua Seung Jae belum apa- apa uda dikritik tajam sampe diam diganti langsung Se Hyeong. Trus ia bikin sup campuran daging sapi dan ayam cita rasa pedas dengan bahan impor dari madagaskar. Pokoknya harganya mahal.


Trus Seung gi segmentasinya wanita trus menggambarkan dirinya yang sexy dengan logo yang feminim banget. Trus dikritik apa huruf S lambang Seng Gi banyak nama S seperti rekannya semua namanya diawali S (Sang yoon, Se Hyeong dan Seung Jae) kok baru sadar


Besoknya mereka memasak sesuai presentasinya. Kamu tahu yang menang siapa? Sang Yoon lagi karena ia bekal paling laku. Majikannya memujinya dan memberi hadiah buku yang limited edition karyanya perihal restoran enak berbagai negara


Komentar
Wah di korea fisikly banget ya. Trus maaf ya aku nulis banyak part Sang Yoon karena ia banyak disorot dan bintang utama eps ini. Sang Yoon bisa menang karena ia analisis kuat mikirin banyak kru laki, trus pada berumur jadi milih dia memberikan nostalgia masa semuda dulu. Wah lihat oppa kharismatik banget di eps ini aku makin cinta. Jika dinilai perasa wajar sih melankolis

Tuesday, October 2, 2018

Review Super TV season 2 ep 6-10 ( (G)- IDLE, KARD, NWYP, Momoland, Red Velvet)

6. (G)-IDLE

Wah padahal ini girlgroup baru debut itungan berapa hari sudah di undang masuk Super TV daebak. Haha. Yang jadi tokoh utama dalam group ini adalah yuqi member dari Tiongkok. Kan ceritanya yuqi ngakunya seorang elf tapi kata heechul jangan percaya karena banyak yang mendekat seperti itu. Mungkin maksudnya parasit kali ya. Gak tahunya memang bener elf sampe di test dance lagu hit suju dan bisa malah yesung lupa gerakannya dan sempat ngelirik hihi. Karena Yuqi mengenal baik member suju jadinya babak pertama jatuhnya seri. Wah karena suju ingin liburan mereka memikirkan strategi biar bisa menang. Dan mereka menang. Suju menang tanding dengan cewek ya hehe



7. KARD

Dari ep 1 - 10, paling favorit adalah episode ini karena di setiap detail game pasti mengundang tawa haha. Mulai eunhyuk yang bilang katanya saat duet janji belikan daging sapi sekarang kita kasih daging sapi. Otomatis kena omel heechul berarti nyuruh suju kalah. Langsung mulut si kunyuk eunhyuk diam haha. Belum lagi jinwoo yang jago cubit sampe member suju kesakitan padahal baru sekian detik. Leeteuk gak kuat ngangkat kaki buat cubit lama lengan jinwoo karena si jinwoo gak kesakitan. Belum J.Seph yang bisa dibilang penerus leeteuk karena tingkahnya mirip leeteuk gaya nipunya dalam games sampe tariannya khas leeteuk haha. Dan tau gak Super junior Kalah dalam games ini. Jadinya mereka gagal liburan mewah ke luar negeri deh haha


8. NWYP

Bisa dibilang ini grup survival produce season 1 didikan Leeteuk deh. Aku gak nonton produce ya jadinya kurang mengenal grup ini. Karena di episode ini gak ada heechul jadinya kurang rame dan karena gak ada ceweknya sama kayak episode Shinee kurang greget member suju. Eitss tapi sebelumnya, Suju minta keringanan gimana jika menang 3 kali berturut liburan dalam negeri aja. Ya uda diterima oleh kru makanya berusaha menang kali ini. Yang aku bikin melting dan envy adalah saat yesung diminta nyanyi wah suaranya bikin meleleh.



9. Momoland

Jika Suju adalah boyband yang paling gila maka girlbandnya momoland. Sumpah pas perkenalan heboh banget. Yang mana Jooe mencoba memakai bahasa rusia tapi terdengar di korea seperti umpatan kata anjing. Trus meski yang menang suju tetap aja terasa kalah karena momolandnya lebih heboh padahal lagu yang diputar suju eh yang menguasai panggung momoland. Trus leeteuk sampai bilang gini 'baru kali ini saya merasa bosan menjadi mc kecuali dengan suju'.



10. Red Velvet

Jika kalian lihat sj return yang ke dubai yang mana si seulgi red velvet dikerjain tuk dukung sunbae SJ tapi sebenarnya dikerjain gak tahunya beneran. Nah yang bikin miris tuh pas baca profil seulgi sebagai dancer terbaik SM. Nah situ eunhyuk gak dipilih oleh BoA padahal pernah jadi partner dancer BoA. Hihihi lucu ikh lihat ekspresi eunhyuk. Dari segi game mungkin karena satu agensi gak ada jaim sama sekali. Moment terlucu nahan ketawa dan telepati. Yang seru game jago searching. Ternyata kita bisa tahu di korea search engine dimonopoli naver buktinya shindong search pake itu beda ama wendy yang search di google. Tapi shindong oppa cerdas keyword buat searching jadinya menang

Note
Duh maaf lama ya aku jarang nulis selama 2 bulan. Padahal tulisan ini sudah ada di draf. Karena Sj Return season 2 kuliner ke jepang keknya aku gak nulis ttg itu deh karena bingung mau yang ditulis gmn?