Saturday, October 28, 2017

Sinopsis Drama Mischievous Detective ep 1



Gambar diambil dari Naver TV Cast



Pagi hari, tiga lelaki bagun tidur dari perkemahan. “Karena hari ini adalah hari evaluasi tim, Ayo pergi ke stasiun penyiaran jam 10 pagi” ujar lelaki training hitam. Melihat temannya menguap, dia berujar “Mulutmu bakalan sobek, bro”. “Aku capek banget abis latihan sampai subuh” balasnya.
“Junyoung, kemana?” Lalu teman satunya menghampiri
“ Dia bilang kalau dia tidur di dalam, dia nggak bakalan bisa bangun jadi kayaknya dia tidur di luar?” “Tapi sekarang sudah jam 9.22” ujar lelaki training merah.

“Cepat panggil dia. “Ah iya, kita nggak ada HP” kata lelaki training hitam
 “Dia juga nggak ada di tenda di samping kita” kata lelaki training abu- abu
“Kita juga gak boleh telat. Ayo kita mencarinya”

---

Kim Namjoo as Jinkyung (yang ditengah)
Ahn Hyungseob sebagai Ohsung (berambut hitam)
Yoo Seonhoo sebagai Haneum (berkacamata)
Mereka disebut Mischievous Detective

Di Perpustakaan Sekolah SMA


“Jadi kamu bilang Cuma membantu Dae unnie bangun, karena terjatuh setelah menumpahkan cola?” ujar  Ohsung
“Makanya ada noda cola di seragammu?” ujar Haneum
“Emang itu yang kukatakan! Aku Cuma membantunya” kata Taehee yang dituduhnya
Haneum menghampiri wanita tersebut untuk menganalisa berdasarkan tumpahan cola yang mana mengenai baju tampak depan, roknya dan bahu kiri belakang

“Harusnya noda cola Cuma menempel di bagian depan pakaianmu setelah kamu membantu Dae unnie bangun, benarkan? Tapi ini aneh” kata Haneum. Lalu ia mengambil botol mineral dan mau mempratekkan ke rekannya. Rekannya bilang “Jangan lakukan itu”

“Taehee jika yang kamu bilang benar. Harusnya noda cola Cuma menempel di bagian depan pakaianmu setelah kamu membantu Dae unnie bangun, benarkan? Tapi di lenganmu di belakang, bahu kirimu, di sebelah kiri, juga ada noda semburan cola”
Dengan sinisnya Taehee “ Emang ada yang salah? Kamu nggak akan ngerti kalau cuma jelasin dengan kata- kata ya?”
“Kalau gitu ga ada cara lain” Haneum pun menumpahkan air mineral ke rekannya. Rekannya dengan coolnya *efek slow motion

Dengan membalik punggung rekannya Ohsung, “Ini adalah jejak yang ditinggalkan oleh pelaku yang kidal setelah dia menuangkan cola pada korban”
Semua siswa yang berada di lokasi kejadian takjub mendengar penjelasannya
“Jejak seperti ini nggak bakalan ada di sana kalau cuma memeluknya” sambil melemparkan botol ke Taehee. Taeehee pun menangkap dengan tangan kiri
“Bukti menunjukkan bahwa pelakunya kidal. Itu berarti bahwa omonganmu yang mengatakan bahwa bukan kamu yang menuangkan cola di wajah Dae unnie semuanya adalah bohong”

“Jangan konyol. Kenapa aku harus melakukan hal semacam itu?” ujar Taehee
Ohsung melangkah ke depan “Haruskah aku menyelesaikannya? Min Taehee, dulu mendapatkan semua cinta dan popularitas di sekolah ini, si cerdas nomor 1 di sekolah dengan latar belakang yang baik. Namun, suatu hari di depan gadis itu. Ada ‘kuda hitam’, seorang anak pindahan yang menantang posisi dan popularitas gadis itu, Moon Daeun pun muncul.” Ohsung memegang hp “Ini punya Daeun, haruskan kita periksa apakah ada pesan kakaotalk berupa ancaman di sini?”
Taehee yang tidak terima “Daeun ah , kau membuatku terlihat pelakunya.” 

Selanjutnya diperlihatkan flashback saat kejadian yang sesuai perkataan Haneum dan Ohsung
“Kalian benar- benar konyol” Taeepun melangkah pergi

Ohsung yang disiram sebagai kelinci percobaan tak terima meski rekannya meminta maaf Langsung saja balas dendam dengan seember penuh. 
Saat itu, Jinkyung melihatnya kaget lalu mengajaknya pergi. 

Di dalam mobil mereka berdua dihukum dengan merentangkan lengan. Haenim melihat lengan Ohsung pendek menngoloknya yang membuat mereka bertengkar. Sementara Jinkyung menjelaskan akan ada kasus yaitu asrama Bintang Masa Depan 501 yang terkenal melakukan kompetisi siaran (kasus Junyoung yang hilang tadi). Namun yang mendengarnnya langsung pura- pura tidur
Di lokasi perkemahan. tim Mischievous Detective datang mereka dijelaskan bahwa temannya menghilang karenanya mereka menghubunginya. Namun rekan tim kompetisi meragukan mereka sorang detektif. Jinkyung pun memperkenalkan detektif Jinkyung dari polisi masa depan dengan tim investigasinya. Mereka tim perkemahan menyadari bahwa mereka tim detektif yang terkenal
Jinkyung dan tim investigasi menyelidiki TKP. Jinkyung mengasumsi bahwa menghilangnya Junyoung diperkirakan jam 2-6 pagi. Ohsung menanyakan dimana Junyoung tidur? Temannya menjawab tidur di luar. Haenim mengeluarkan tabletnya, kemudian dia memeriksa meja perkemahan menemukan serbuk putih lalu diambil sampelnya melalui pinset lalu memasukkannya ke dalam tabung. Selanjutnya terdeteksii di dalam tabletnya yaitu obat tidur, yang mana obat tidur ditemukan dekat gelas minumnya. 
Jinkyungpun menanyakan ke teman kelompoknya “ Apakah Junyoung mengkonsumsi obat tidur?” Temannya menyangkalnya karena dia orang bekerja keras jika dia mau tidur berbaring.

Haenim melakukan sidak lantai perkembahan dengan sinar blue-x (duh aku gak tahu nama alatnya). 


Ditemukan bahwa ada bekas selip yaitu kursi roda yang dipasok ke rumah sakit Ildae Seoul, Gyeonngi. Jika dianalisa berdasarkan ban selip dan lebar kursi roda kemungkinan berat badan yang menampung 62 kg, bisa jadi tinggi kurang lebih 177 cm. Teman kelompoknya membenarkan bahwa rekannya setinggi 177 cm dan  berat badan  62 kg.

Jinkyung mengasumsikan bahwa Junyoung diminum obat tidur dan dibawa keluar oleh pelaku. Ohsung tan disadari melihat sebuah majalah yang mencurigakan dan membukanya. Ternyata ada surat yang terselip.


Sekarang aku akan memberi kesedihan juga untukmu. Aku akan memberimu kesedihan yang lebih berharga daripada cinta. Saat bicara tentang kekuatan dari kesedihan. Kamu harus berjalan sampai kesedihan dalam penantian

Ohsung pun menjelaskan bahwa itu penggalan bait puisi  ‘Dari kesedihan untuk kebahagiaan’ oleh Jeong Hoseung. Jinkyung melihatnya kaget, maksud dari pelaku. Ohsung pun menanyakan “Apakah tim mereka ada 5 orang termasuk Junyoung, ada orang lain selain itu? Yang mendengarnya diam saja. “Selain itu, berarti dia seorang gadis”



3 comments:

  1. Hai Ima, semangat ya nulisnya ^^, aduh yang main drama ini kenapa imut-imut semua? Hwaiting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak, btw enaknya dipanggil kak, mbak atau eonni karissa? hwaiting

      Delete
  2. Terserah kamu aja nyamannya apa.. :), asal jangan dipanggil ajumma *kkk

    ReplyDelete