Saturday, January 19, 2019

Review Komentar Film Bohemian Rhapsody (2018)

Wikipedia



Aku suka film biopik apapun kualitasnya. Nah di film ini mendapat kritikan soal penyutadaraan. Tapi aku sih bisa mengerti kisah hidup belasan tahun dipadatkan menjadi 2 jam. Tidak mudah makanya beragam konflik cuma digambarkan sekilas. Syukurnya tertolong dengan kemampuan akting Rami Melek yang berperan vokalis utama.

Apa ya.. Bagi kamu yang masih awam soal Queen seperti aku mungkin film ini rekomendasi. Kamu bisa tahu sejarah Queen.

Judul film yang diambil nama album terakhir mereka ini banyak sekali beragam permasalahan yang diangkat. Mulai dari imigran di Inggris. Tidak akurnya vokalis dengan sang Ayah karena hal yang dilakukannya menjadi pemain band. Bermasalah dengan label EMI, permasalahan homoseksual sang vokalis. Ya lebih banyak menyorot kisah sang vokalis. Padahal aku ingin mengenal yang lain tapi kemampuan akting tokoh lain cuamik abis lho diusahakan dari segi visual mirip tokoh asli

Film ini memakan 8 tahun produksi dari 2010. Namanya film biopik gak mudah. Wong film tenggelamnya kapal Van de Wich itu 6 tahun dari tahun 2008 rilis 2014. Apalagi ini film yang mengangkat tokoh legendaris. Lagunya tak lengkang oleh waktu seperti we are the champion, love of my live dsb. Belum lagi drama ganti sutradara segala.

Film ini mengandung pesan seperti tidak pada lgbtq deh. Karena nyoroti kelainan seksual sang vokalis hingga terjangkit Aids. Makanya sejak vokalis tiada rekan bandnya memerangi hiv/aids. Padahal usia segitu bisa produktif dalan berkarya. Tapi gregetnya kok rekannya gak nolongin ya. Entahlah. Aku sih gak setuju pada lgbtq, sesuatu yang dilarang agama pasti tidak baik. Logika aja anjing saja jantan dengan betina bagaimana ada manusia perilakunya lebih hina dari hewan. Trus aku bisa mengerti dibalik lagu yang legend ada pesan tersirat di dalamnya ya dari percintaan hingga kelainan seksual. Hmm..

Friday, January 18, 2019

Review Komentar Drama Less than Evil / Bad Detective 2018- 2019

All content from MBC

IMBd & koreandrama.org

Drama ini tuh adaptasi drama BBC luther. Entah kenapa kok aku suka drama yang berat seperti kriminal dan hukum. Tapi memang suka cerita detektif sih dari kecil.

Drama ini menceritakan seorang siswi yang diduga melakukan pembunuhan bersama rekannya Jang Hyu Min. Sayangnya siswi Bae Wol lupa ingatan karena tragedi kecelakaan akibat luka parah ia sampai operasi plastik. Nah kebetulan petugas polisi sersan Woo merasa bersalah hingga terbayang sampai 13 tahun kemudian mereka berjumpa. Konflik cerita pun dimulai

Secara umum aku menikmati drama ini karena tidak membosankan selama menonton drama detektif suka menebak siapa pelakunya nah ini justru tidak. Plost twist gak keduga. Terus karakter utama yang kuat yang bikin aku betah nonton acara ini

Apa ya yang membedakan drama kriminal lainnya. Yang pasti kasus yang disajikan tentulah bukanlah hal yang ringan mudah ditebak. Dibalut science fiction sekaligus psikologi. Ya ada semacam psikopat gitu. Tidak membosakan menurut aku ya karena bikin nagih. Kamu bakal nambah wawasan tuk hadapi macam penjahat psikopat sekaligus wawasan mecahin pola pikir sang penjahat


Bagi kamu suka Baro ex B1A4 bisa rekomendasi dramanya. Ya kualitas akting standart toh bukan yang utama. Meski bukan dibawa pemain nama besar tapi bagus kok secara rating di korea selatan. Oh iya drama ini tak ada adegan romance ya

Thursday, January 17, 2019

Review Komentar All the Butler/ Master in the House ep 51 (Sean)

All content from SBS


Seperti biasa awal tahun di Korea menurut aku ya suka donasi briket batu bara kepada masyarakat kurang mampu. Nah kali ini All the Butlers demikian dibarengi majikan seorang rapper Sean.

Berat batu bara briket 3.65 disesuaikan ukuran suhu tubuh manusia. Nah mereka mengangkut batu bara briket ke seluruh pemukiman nah tim all the butler kebagian jarak tempuh yang sulit dan terjal haha.


Setelah itu, mereka datang kuliah umum Sean. Yang bikin kaget tuh Sean ngasih uang asli 10 dollar kepada siswa yang hadir di sana sebagai bentuk ungkap syukur dan berbagi kebahagiaan kecil. Awal mula kebiasaan ini sejak menikah. Memang lelaki sukses dari wanita hebat dibelakangnya.


Seunggi dengan ide memberikan jasa foto gratis untuk menghangatkan suhu demam hallyu 1°. Ada dari Indonesia. Lucunya ia gak bisa bahasa inggris modal nekat dia


Se Hyeong dan Sang Yoon mencoba jadi peramal nasib dari aplikasi handphone. Ada yang menarik yaitu ada anak kecil tanya apakah sinterklas bener ada? Mereka bingung jawab apa haha


Trus di penghujung acara berjumpa dengan Sean tuk memberikan jibsabu challenge dengan menebar kebaikan


Komentar:
Tumben jauh dari konsep kok gak ada agenda menginap di rumah majikan dan menurut aku kurang menarik lagi di episode ini. Tapi di sini Indonesia di notice hehe

Review komentar All the Butlers/ Master in the House ep 50 ( Yoo Min Sang, Kim Jun Hyun, Kim Min Kyung, Moon Se Yoon)

All content from SBS


Jadi episode ini semacam episode penutup akhir tahun gitu. Nah kebetulan semua member All the Butlers dapat awards di sbs entertaiment awards gitu. Rookie of the Year Lee Sang Yoon. Excellence Award in Variety Seung Jae. Top Excellence Award in Talk Show Se Hyeong. Daesang Lee Seung Gi. Bahkan penulis All The butler dapat awards. Paling heboh pas Sang Yoon menang sampe girangnya celana Se Hyeong robek haha

Trus habis beres acara itu, mereka makan berbeque dibarengi cast host kuliner dengan Yoo Min Sang, Kim Jun Hyun, Kim Min Kyung, Moon Se Yoon membahas apa yang jadi trending selama 2018.


Mulai dari Kim Jun Hyun membahas perdamaian dan keselarasan. Ya seperti kita tahu april 2018, president korsel korut bertemu tuk kesepakatan damai gitu. Nah untuk mengaplikasikannya makan daging sapi dari korut dan babi korsel. Wah Seunggi yg kuatir takut berat badan naik bikin tersinggung majikan hihi. Pokoknya lucu deh

Terus cuaca ekstrim di korsel yaitu debu halus sampe masker paling banyak dibeli. Nah tuk jaga kesehatan makan telur. Kan seret tuh kalau gak minum makanya disambi ama cumi kering. Nah lucunya Se Hyung ngajarin cara baru ngelupas telur dengan ditiup. Pokoknya kalian nonton aja. Lucu kok kan majikannya orang komedy


Selanjutnya di ajak pergi ke rumah majikan Yo Min Sang. Kata kuncinya toleransi tuk hormati kalangan muda. Sudah tidak boleh makan bersama kompakan satu menu. Dihargai bilang tidak. Bahkan sudah ada grup fanbase no menikah, no alkohol dsb.

Kata kunci terakhir adalah happy is simple. Kebahagiaan sederhana gitu. Nah cara mengaplikasikannya makan kimchi. Kan jika ada kimchi gak ada makanan padahal itu bisa jadi bentuk sederhana


Komentar:
Wah kata kunci yang viral di Korsel hal hal yg sudah ditanamkan Indonesia seperti bahagia itu sederhana, toleransi. Ku akui dalam toleransi di korsel kurang banyak jika kalian nonton drama. Bahkan banyak youtuber Indo tinggal di korea kebanyakan orangnya egois.

Thursday, January 10, 2019

Review Komentar All the Butlers/ Master In the House ep 48- 49 Lee Soon Jae

All content from SBS


Dia seorang aktor veteran tapi sayangnya belum pernah dapat penghargaan sama sekali. Tapi sepertinya dia ikhlas ketika disinggung belum pernah dapat penghargaan akting kecuali sitkom. Menurut aku ya namanya industri hiburan pasti ada bisnis. Namanya awards apa murni penghargaan yang ada bayar bisa dapat penghargaan trus honor bisa naik. Namanya juga sudah sesepuh pasti banyak ngomong bukan Se Hyeong buat berhentiin tapi sayangnya usahanya gagal hahaha. Tapi pembicaraannya bagus lho mengenai sejarah akting di korsel cuma dianggap lalu. Bisa disebut aktor berkelas jika dapat dialog yg banyak. Kalau ikut teater gak ada duit makanya mencoba drama dan film. Meski sudah banyak pengalaman tapi tetap saja manual bangeet tuk memulai akting selalu dari dasar banget. Sepertinya Lee Moon Jae aktor yang tidak beruang dilihat dari pakaian, makanan dsb. Samalah seperti aktor Lee Deok Hwa


Tapi yang lucu tuh disuruh hapalin dialog gitu. Nah Sang Yoon dipuji cepet hapalin namun flat ekspresi. Selanjutnya Seung Jae berhasil dan yang belum bisa Seung Gi haha sampe dia kesal sendiri semacam kemana harga dirinya belum bisa. 



Trus mereka diminta mengamati tiap masing member. Nah kalau Seung Gi suka menepuk pundak sambil angkat dagu dan bilang kamu bakal sukses. Trus ia bersemangat tapi menguap bersamaan. Yaa bisa dibilang jadi leader kudu ciptain suasana hangat di tengah padatnya jadwal. Seung Jae suka ngelamun dan ketawa. Wah Se Hyung niruin seung jae bakat banget. Sedangkan Sang Yoon dibully cengeng dan suka banyak ngomong saat jelang tidur


Trus mereka lotre tokoh cerita rakyat saudagar kaya dan miskin. Wah padahal ini lotre tapi sesuai karakternya. Seung jae ingin jadi hewan pas dapat burung. Se Hyung pengen yg jahat dan Sang Yoon yang baik. Karena ada semacam siapa yg tidur majikan. Nah karena karakter Nobu banyak dialog makanya pilih Sang Yoon. Haha Sang Yoon pasrah banget.


Pas bikin sandiwara di depan anak tk. Wah ada kejadian tak terduga bahwa anak tk pada tahu ceritanya haha. Ya iyalah anak sekarang cerdas. Trus mereka berhasil dan banyak belajar mengenai teater mesti dari hal dasar banget. Ya misalnya pengucapan, mengamati dan hapalan