Wikipedia



Aku suka film biopik apapun kualitasnya. Nah di film ini mendapat kritikan soal penyutadaraan. Tapi aku sih bisa mengerti kisah hidup belasan tahun dipadatkan menjadi 2 jam. Tidak mudah makanya beragam konflik cuma digambarkan sekilas. Syukurnya tertolong dengan kemampuan akting Rami Melek yang berperan vokalis utama.

Apa ya.. Bagi kamu yang masih awam soal Queen seperti aku mungkin film ini rekomendasi. Kamu bisa tahu sejarah Queen.

Judul film yang diambil nama album terakhir mereka ini banyak sekali beragam permasalahan yang diangkat. Mulai dari imigran di Inggris. Tidak akurnya vokalis dengan sang Ayah karena hal yang dilakukannya menjadi pemain band. Bermasalah dengan label EMI, permasalahan homoseksual sang vokalis. Ya lebih banyak menyorot kisah sang vokalis. Padahal aku ingin mengenal yang lain tapi kemampuan akting tokoh lain cuamik abis lho diusahakan dari segi visual mirip tokoh asli

Film ini memakan 8 tahun produksi dari 2010. Namanya film biopik gak mudah. Wong film tenggelamnya kapal Van de Wich itu 6 tahun dari tahun 2008 rilis 2014. Apalagi ini film yang mengangkat tokoh legendaris. Lagunya tak lengkang oleh waktu seperti we are the champion, love of my live dsb. Belum lagi drama ganti sutradara segala.

Film ini mengandung pesan seperti tidak pada lgbtq deh. Karena nyoroti kelainan seksual sang vokalis hingga terjangkit Aids. Makanya sejak vokalis tiada rekan bandnya memerangi hiv/aids. Padahal usia segitu bisa produktif dalan berkarya. Tapi gregetnya kok rekannya gak nolongin ya. Entahlah. Aku sih gak setuju pada lgbtq, sesuatu yang dilarang agama pasti tidak baik. Logika aja anjing saja jantan dengan betina bagaimana ada manusia perilakunya lebih hina dari hewan. Trus aku bisa mengerti dibalik lagu yang legend ada pesan tersirat di dalamnya ya dari percintaan hingga kelainan seksual. Hmm..