Skip to main content

Rupa Rumah Sung Si Kyung dari waktu ke waktu

Sepertinya harga rumah di Korea mahal ya. Sekelas Sung Si Kyung saja sampai saat ini belum punya rumah masih nyewa. Tak heran ya orang sono kerja keras bagai kuda🐴. Aku nulis ini tuk gimana sih interior rumah khas Sung Si Kyung dari waktu ke waktu. 

Tahun 2007


Sepertinya Sung Si Kyung tinggal di unit apartemen. Menurut aku ya rumahnya sederhana tuk seukuran Sung Si Kyung. Sepertinya dia memakai one room, satu ruangan terdiri dari ruang tamu, ruang tv, studio bahkan kasur. Tapi aku gak lihat di dapur ya. Ada balkon sih tapi buat barbeque. Tuk ukuran Sung Si Kyung, huniannya sederhana. Tapi perabot yang mahal adalah piano dan apa ya namanya semacam karya seni tua dari ayahnya SSK. Trus perabot yang legend menurut aku kulkas jadul buat nyimpan bir, soju secara SSK suka minum. Kamar mandi or toilet gitu tidak diperlihatkan. Tapi ada yang lucu sih dari nonton video ini saat lihat kasur ada semacam entah kaus kaki atau underwear aku ga tau. Kalian bisa lihat video lebih lengkapnya di sini. 



Tahun 2017


Ini bisa dibilang hunian rumah berbeda dengan sepuluh tahun yang lalu. Minimalis modern. Maaf ya aku hanya sreenshoot sedikit. Karena aku tau ini dari video What Shall We Eat Today? dan Do It Your Way. Makanya hanya tau sebagian. Interior yang didominasi warna putih ini terlihat cerah ga suran kek terdahulu atau kualitas video sudah lebih baik. Yang jelas ternyata sekelas SSK koleksi bajunya dikit sampe kosong bagian wardrobe. Kebanyakan koleksi baju tenis begitu juga sepatunya. Trus yang bikin aku kepo adalah kok tidak ada koleksi penghargaan dan perabotnya bukan yang hal mewah. Kata SSK duitnya kebanyakan dihabiskan beli minum😒. Memang sih di korea bukan hal yang tabu tapi aku melihat di sekelilingku yang suka minum identik cewek. Bahkan aku pernah lihat di vlog wanita Indonesia dalam memilih pria korea pantang minum, rokok dan wanita. Bahkan wanita korea demikian. Au ah. 





Tahun 2020


Bisa dibilang interior pun ada kesamaan dari kusen pintu bahkan bagian luar rumah tidak di cor. Di Indonesia jika rumah tidak di cor atau tidak disemen dibiarkan terlihat batu bata disangkanya miskin ga ada duit buat ngecor rumah. Nah rumah yang disewa sama. Cuma jika sebelumnya dua lantai, ini cukup satu lantai dengan ruang tv, dapur, 2 toilet, kamar utama dan ruang kerja. Sungguh minimalis tapi halamannya luas. Wah kalau weekend jadi tukang kebun tuh. Trus corak pintu juga sama, apakah SSK memilih ini karena ada kesamaan dengan sebelumnya. Perabot yang sama tak lain tak bukan piano, kulkas minuman jadul, dan meja makan. Terus meski dominan warna putih tapi ada satu yang mencolok yaitu saat di ruangan meja makan cat tembok berwarna hitam. Andai aku bisa bahasa hangul mungkin aku tahu penjelasannya di on and off.



Tahun 2021


Kali ini rumahnya lebih luas dengan interior kuno minimalis. Karena ada semacam kunsen ala rumah korea kuno. Bisa dibilang rumah ini terasa homey dan sesuai kebutuhan sebagai pria lajang. Aku kaget lho mengenai interior wardrobe dia yang rapi dan nampak kosong, bahkan dia sampai membuang pakaiannya 4/5 gila banyak banget. Sepertinya pakaiannya banyak yang ga muat😁😁 karena sudah naik berat badannya alias makin bongsor dan makin lebar bahunya kareba banyak latihan. Mungkin karena lagi pandemi sepertinya dia workout di rumah dengan membeli pelaratan treadmill, angkat beban, tapi ya gitu karena di lantai dua yang mana atapnya memiliki sudut 45° makanya kepala dia natap maklumlah tinggi SSK 187 cm. 



Comments