Selasa, 11 Desember 2018

Review Komentar The Butlers/ Master In The House ep 46- 47 Son Ye Jin

All content from SBS




Sudah setahun lamanya acara ini berjalan. Mereka mengenang kembali ke tempat makan dimana pertama kali bertemu. Lucunya Sang Yoon lupa ingatan mengelak bahwa dirinya bikin semua orang tak nyaman. Inget gak Seung Jae ngasih ikan layur ke Se Hyung pas hendak ke Sang Yoon belum apa- apa ditolaknya. Hahaha. Mereka akan dikasih hadiah berupa makanan daging sekaligus tema hari ini bukan tentang majikan melainkan pelatihan. Seung Gi ngiranya komedian Kang Ho Dong atau Lee Soo Geun. Pas hidden call yang ngasih petunjuk itu lho aktris yang main The Producer wah semua pada heboh Gong Hyo Jin. Se Hyung yang mengidolakannya eh si empunya suka ama Seung Jae hahaha. Mendengar petunjuknya mereka berdebar- debar karena seorang aktris yang selevel Gong Hyo Jin


Pas masuk ke rumahnya melihat interiornya mereka kagum pas duduk mereka kaget sampe salting gitu. Namanya juga ketemu cewek cantik. Apalagi kelakuan mereka yang lucu. Dari Seung Jae yang jatuh terjungkal, Seung Gi yang keringetan padahal gak panas, Se Hyung yang kaku dan Sang Yoon yang salting jaim.


Kemudian mereka diajak ke dapur tuk minum disaat Son Ye Jin buatin kopi eh mereka biasa berisik jadi kikuk gak ngomong sampe Son Ye Jin heran kenapa. Nah berhubung kursi dapur ada 4 jadinya yang muda ngalah dari dua kursi dibuat bertiga Se Hyung Seung Jae Seung Gi, dengan modusnya Sang Yoon yang duduk disebelahnya izin ambil sesuatu di rambut Son Ye Jin semua yang lihat iri kesal. Wah berasa scene drama haha. Seung Gi pun gugup sampe ke toilet kedua kali sampe ngomong formal ke Seung Jae hahaha


Trus mereka pergi ke tempat pilates 20 tahun yang lalu dimana Son Ye Jin hingga sekarang. Bahkan ia punya lisensi bisa jadi instruktur. Wah laki disuruh pilates pasti encoklah apalagi Sang Yoon. Sedang Son Ye Jin sih seneng aja karena emang niat buat ngerjain hahaha


Saat perjalanan ke lokasi, dengan percaya diri Son Ye Jin bilang bahwa tempat itu banyak kenangan dengan sang mantan. Wah semua langsung kicep gitu eh gak tahunya lokasi A Moment to Remember. Wah itu film bagus banget meski melow haha. Dan semua reka ulang adegan pas photo di film semua pada tegang hahaha




Trus mereka memulai permainan. Nah di sini adu kecerdasan dan tekad. Wah Son Ye Jin dan Sang Yoon menurut aku imbang deh dalam bermain karena sering menang dari tebak judul film, trus kata tempel ke dahi, dsb.

Trus mereka reka ulang adegan dialog A Moment to Remember yang minum soju tanda berkencan. Semua member ditolak hanya Seung Jae yang diterima oleh Son Ye Jin haha


Trus mereka mengajar. Sang Yoon mengajar pemfaktoran tapi yang mendengar uda parno duluan lihat rumus dan angka. Nah Se Hyung mengajar tentang cara nyela pembicaraan saat tampil di TV. Ada teknik gunting, gunakan kata omong- omong, kurasa, dan sebenarnya. Trus teknik memancing, kata umpan yang menarik. Dan teknik action haha. Wah Sang Yoon nyimak banget. Dan dengan cepat belajar. Seunggi mengajar cara akrab dengan rekan artis yang lebih muda. Yang dikritik banget Sang Yoon karena serius, teksnya sampe panjang gitu dan emoticon lagi murung haha. Tapi sayangnya gagal pengajarannya karena kalah ahli dari Seung Jae. Sedang Seung Jae gimana asyik duet karaoke. Tapi Son Ye Jin pandai ya dalam berpesta. Yang gak nikmati itu Sang Yoon ya iyalah anak fisika haha


Trus mereka berjanji tahun depan. Seung Jae rilis album solo dan datang penghargaan Son Ye Jin. Seung Gi ingin maraton di gurun pasir. Se Hyung ahli main gitar agar bisa menghibur di depan anak cucunya. Sang Yoon bisa main piano. Son Ye Jin melihat tahun depan apakah janji the butlers ditepati gak

Senin, 03 Desember 2018

Review komentar The Butlers/ Master In The House eps 44- 45 Kim Soo Mi

All content from SBS


Tiap member menunjukkan foto terbaik dikarena ada hubungannya majikan. Se Hyeong tanpa berpikir panjang menunjukkan foto studio yang imut hihihi. Karena selama ini jadi komedian apabila di foto pastilah yang lucu posenya gak ada pose ganteng gitu. Tapi oleh Sang Yoon malah ditanggapi sinis ya karena Se Hyeong pernah bagikan foto itu di grup kirain itu bercanda ternyata beneran.


Sang Yoon oppa nunjukkan foto ia lagi mendaki di persimpangan santiago. Mereka yang melihat maksudnya apa? Nah ini adalah sosok yang tidak kamu lihat seperti Se Hyeong menunjukkan foto sisi serius yang orang lain tak tahu. Mereka pun menghormatinya

Seung Jae menunjukkan foto pacar (maksudnya foto nampak pacar beneran yang mana jika ceweknya minta foto lakinya profilnya seperti ini) dan foto ini trending di korea saat ia debut. Semua memujinya tampan

Seung Gi foto saat syuting Maroko. Ia ngeles foto ini diambil tanpa sadar oleh manajer. Tapi seung jae gak percaya karena fokusnya seperti disengaja. Ketahuan bohong akhirnya ngaku

Penelpon untuk clue siapa majikan yaitu Shin Dong Yup. Yaa kalau nonton Hello Conselor, Life Bar pasti tahu sosok satu ini. Nah iya ngerjain Seung Jae bahwa tahun 2016 pernah lihat dia dengan pacarnya gak tahunya syuting We Got Married kan istrinya PD acara itu. Mendengar clue tsb, Seung Gi dan Se Hyeong tahu namun karena Seung Gi masih jetlag dari Maroko gak sengaja ngucapin siapa majikannya hahaha

Nah pas ketemu majikan masing member bawa bunga karena majikan suka bunga. Lagi, pilihan bunga Sang Yoon dipilih karena suka warna ungu mirisnya bunga Seung Gi dibenci karena baru sadar majikannya gak punya warna kuning.

Lalu mereka duduk di meja membaca diary majikan mengingat tiap harinya beliau suka menulis. Trus makan ubi rebus dengan kimchi buatan majikan. Ada banyak kimchi sampe 8 kulkas. Ia ingin makanan terakhir sebelum meninggal ubi dan kimchi karena ubi itu mengingatkan ayahnya yang rela menjual kebun ubi yang luas dijual murah hanya demi sekolah dirinya di seoul. Sedangkan Sang Yoon ingin yukgaejang buatan ibunya. Pernah kali tiap ibunya masak sup bisa sampe sepekan atau 3-4 hari sup yang sama sampe ia bosan. Majikannya prihatin apakah ibunya rumah tangga? Iya. Dia berhemat tapi disanggah itu sungguh berbeda

Se Hyeong pernah sewaktu kecil ibunya memasak seolltang pas hari keempat cuma air dan bawang bombay, ini apa? Ternyata sup seolltang kemarin dari tempo 4 hari ibunya cuma manasin ya. Majikan bertanya apakah ayahnya suka bikin kesal ibunya. Karena majikan pernah bikin kelaperan anaknya karen bertengkar dengan suaminya bisa bikin benci ke anak.

Lalu majikan punya keinginan pada member The Butlers bahwa ia di foto untuk pemakaman. Semua kaget mengingat majikannya masih hidup. Meski mereka canggung tapi oleh majikan berdalih bahwa konsep fotonya yang menarik anti mainstrim gitu.
Konsep Seung Gi foto yang classy dan mewah seperti naik kuda putih nah majika berpose ala konglomerat yaa. Sedangkan Sang Yoon konsep elegant sang majikan berjalan sendirian dengan dress anggun merah marun. Se Hyeong konsep murni dan polos dan terakhir Seung Jae konsep seksi.

Nah sedangkan member ingin foto konsep demikian. Dari Seung Jae ala kupu- kupu di goblin, Seung Gi pendaki hebat ala- ala film gitu, Sang Yoon ingin seperti gangster dan Se Hyeong ingin yang kece
Malamnya mereka quiz siapa yang mengenal baik ibunya. Nah yang paling buruk Sang Yoon oppa sudah kena pukulan 5 kulit labu dipecahkan ke kepala. Paling ngenes ibunya pengen ia cepet nikah hihi. Hukumannya nyalain api buat ngangetin kamarnya majikan

Trus besok paginya mereka sarapan kimchi segar buatan member, terenak yang jelas pasti Se Hyeong dan terburuk Seung Jae hihi.

Akhirnya foto terbaik sudah dicetak dan yang dipilih punya Se Hyeong gitu dan simulasi pemakaman. Wah khidmat banget. Ada yang kagum ke Sang Yoon iya cuma berdiri sedang yang lain mau sujud gitu eh gak tahunya Majikannya penganut Kristen cukup sederhana aja gak perlu sujud gitu. Wah memang bener ya Sang Yoon oppa orangnya tidak tercemar gak ikutan yang lain



Komentar aku
Bener kata majikan kalau ayahnya suka bikin kesal ibunya duh ngaruh terhadap masakan. Percaya aku. Karena ibuku juga ya. Trus jadi ingin nulis diary biar ada jejak rekam ya buat masa lalu.

Minggu, 02 Desember 2018

Komentar Review The Butlers/ Master In The House eps 29-42 ( Lee Deok Hwa, Yoo Jun Sang, Kang San Ae, Cha In Pyo, Lee Ki Hong, Shin Ae Ra, Kim Byung Man, Lee Moon Sae)

Eps 29- 30 Lee Deok Hwa

Aktor veteran perannya sekarang antagonis gitu. Ternyata ia mc acara ragam angkatan pertama. Ya selevel Yoo Jae Suk zaman sekarang karena bawaannya lucu gak kaku gak seperti baca berita. Hobinya memancing bahkan ketua club. Seung Jae juga hobi mancing bahkan kakeknya seorang importir ikan mas koi pertama yang bawa ke korea. Wah langsung eps ini berita Seung Jae anak konglomerat ramai.

Trus mereka adu pancing siapa tercepat nangkap ikan hazulnat. Dan tau gak siapa dapat duluan Seung Jae dan Sang Yoon. Sedangkan majikan dan Seung gi gak dapat satupun. Jadinya mereka masak ramnyeon abalone ladeni tim Seung Jae. Trus mereka ke penginapan dekat area pemancingan milik majikan. Karena banyak kamar bisa punya kamar sendiri. Nah kali ini mereka game mancing siapa yg ditarik itu mesti tidur dengan majikan yang suka dengkur dan gemertak gigi. Wah Sang Yoon ambil colokan bener- bener ambil yang dibenci majikannya maksudnya nyetrum majikan.

Trus mereka dilatih kemungkinan terburuk saat mc kan dulu pengamanan gak sebaik sekarang semua mengatur mc sedang sutradara ruang control. Banyak cerita lucu dari sini. Trus Sang Yoon ditanya kan dia aktor pilih mana diakui atau tepuk tangan. Jawabannya diakui, Seung gi pilih keduanya, Seung Jae tepuk tangan, Se Hyeong diakui. Jawabannya sama saja tapi ketika zaman majikan respon penonton gak sebaik sekarang jadi cuma tepuk tangan lama kemudian mulai diakui. Trus mereka kudu sayang ama orang tua. Apalagi ayahnya ia sungguh menyesal karena kecelakaan motor mengakibatkan syok ayahnya padahal lagi sakit yang membuat makin buruk hingga meninggal. Trus pergi ke danau tempat kenangan sang ayah. Wah anak majikan juga ikut nangis apalagi Se Hyeong yang mana ayahnya baru baru ini meninggal


Eps 31- 32 Yoo Jun Sang

Mereka masuk ke ruang latihan balet pake kostum balet ya otomatis nyeplaklah hahaha. Semua member da bersilang tangan nutupin puting payudara mereka hahaha. Dalam kostum tsb mereka menemui majikan lagi latihan broadway musikal. Ya mereka mencobanya langsung bisa kecuali Sang Yoon sampe ia ngambek hihi

Trus mereka ke rumah majikan menemui istrinya. Dan kaget selisih 11 tahun lebih muda dari majikan. Awal kenal majikan tahu saat ia iklan jadi pramugari lama kemudian ada kesempatan berkenalan dalam waktu singkat menikah. Ternyata laki apa yang dilihat ya. Buktinya meski cantik tapi judes. Coba kalian nonton deh.

Trus kamu bakalan diajari cara kaligrafi sekaligus project persahabatan 10 tahun majikan. Wah itu seru apalagi di uji minum teh somac yang pahit kan dikira tim butlers yang menang karena ngandalin sang yoon gak tahunya tim majikan and genk rela minum teh super pahit cepet banget habisinnya karena demi sahabat rela minum agar rekannya gak banyak minum.


Eps 33- 34 Kang San Ae

Wah aku baru tahu muka jelas karakter Chang Ki Ha itu lho mantannya IU. 11:12 mirip Sang Yoon pinternya sama, bawaannya sama cuma bedanya nyentrik.

Kang San Ae penyanyi indepedent yang superstar di korea. Julukannya belut gila liar. Saking bebasnya nyentrik banget. Trus kalau malam begadang pas siang bolong tidur. Makanya sebelum ketemu majikan tidur dulu. Tidak ada yang istimewa dari kehidupannya ya namanya juga bebas. Menurut aku ya 

Tapi yang menarik istrinya orang jepang lucu deh awal mula ceritanya. Kalian nonton aja



Eps 35- 36 Cha In Pyo - Lee Ki Hong ( Los Angeles)

Cha In Pyo




Mereka berangkat LA langsung disuguhi akomodasi limusin mewah trus pergi bevery hills dan hollywood. Nah di sana ketemu Cha In Pyo tuk ya pengantar LA. Nah berhubung di LA. Masing- masing member pergi keinginan mereka. Seung gi takut ketinggian menantang diri ke gedung tertinggi. Seung Jae pergi ke salon tuk gaya hip hop karena grupnya balada. Se Hyeong ke tempat apa ya itu lho ada semacam jalan nah di jalannya ada nama bintang hollywood disana jumpa jennifer lawrence sedangkan Sang Yoon coba main basket dengan orang lokal amerika kan dia atlet basket


Lee Ki Hong


Kalian tahu aktor maze runner itu lho series amerika. Aku belum nonton sih nah mereka ketemu trus main game pendeteksi bohong yang jujur jadi temennya. Seung gi ditest apakah ia mengecani seleb wanita lebih dari 5? Di saat mengelak tapi alat test bohongnya mengatakan bohong sampe ia kesakitan. Seung gi ngeles alatnya rusak haha. Nah si Mr No Pain Sang Yoon ditanya apakah senang jumpa dengan Lee Ki Hong ia bilang yes tapi alatnya bilang bohong tapi anehnya gak kesakitan kan heran yaa haha. Trus mereka main bowling dan makan cerita awal mula di hollywood dan kisah asmaranya yang sudah menikah



Eps 37- 38 Shin Ae Ra

Istri dari Cha In Pyo selain pinter masak tapi juga karena ia Master Psikologi jadinya mengetest kepribadian masing- masing member. Sayangnya sejak eps ini tayang ada berita yang tidak mengenakan. Tentang dipertanyakan kredibilitas akreditasi universitas Shin Ae Ra oleh komunitas Amerika Korea karena gak jelas gitu. Kan Ia ingin jadi bunda bagi anak adopsi karena penelitiannya gitu. Trus ama sang yoon oppa ditanyai tapi jika di korea adopsi disangka anak buangan. Nah begitu juga di alami saat L.A kan anak adopsi Shin Ae Ra jumpa dengan anak korea lainnya dibully anak buangan. Wah nggak terima donk, trus kasih penjelasan bahwa ia jumpa dengan ibu kandungnya pasti ada alasan untuk merelakan mengadopsinya buktinya kalian diijinkan hidup lahir sekarang. Ya iyalah kan di korea adopsi anak gak sembarangan


Tapi ilmu psikologinya dapet sih. Seperti Seung gi yang mana Korelis Sanguin bahwa memiliki jiwa pemimpin, suka pesta dan bisa kerja tim tak heran mudah bersosialisi dalam tim militer. Trus diakuinya jeleknya orang nyangkanya pamer ya. Langsung semua ketawa karena menyetujuinya. Memang tepat sih kepribadiannya

Seung jae Sanguin Plegmatis orangnya santai dan gak suka ngomel orang lain karena ia beranggapan bahwa tiap orang berbeda. Trus gak minat jadi pemimpin kecuali jika diminta

Sang Yoon oppa nah dia Melankolis Plegmatis. Sosok yang ahli hebat. Wah semua setuju ya. Trus karena nihil pada korelis dan sanguin mengakibatkan kurang inisiatif. Sang yoon langsung nangis karena karakternya takut merusak variety show bersama mereka. Mereka yang denger cuma turut memahaminya

Se Hyeong Melankolis Sanguin. Anehnya kepribadiannya justru bukan sosok yang bikin tertawa. Wah Seung gi mengiyakan karena kaget memang benar jika kamera mati, ia sosok yang tenang serius berbeda dengan saat kamera nyala. Dijelasin bahwa ia ingin jadi komedian sadar bukan orang yang lucu bahwa bakat bisa diasah makanya ia kerja keras seperti sekarang. Semua menghormatinya


Eps 39- 40 Kim Byung Man

Jika kalian nonton The Law of Jungle pasti tahu sosok satu ini. Yup ternyata baru tahu bahwa ia multitalent, meski sudah berumur semangat belajarnya, daya juangnya salut deh. Bahkan ia banyak lisensi untuk bisa keliling dunia. Awalnya sih mau kayak The law of Jungle tapi karena hujan deras gak jadi deh padahal sudah bikin alas tidur capek- capek. Trus mereka dikasih quiz siapa yang menang akan jadi kopilot. Wah lee sang yoon kecee abis di sini. Karena anak fisika bisalah pasti. Dan tau gak hadiah peti juga didapatkan pada Sang Yoon oppa isinya air kutub selatan. Wah daebak


Eps 41- 42 Lee Mon Sae

Sosok ini penyanyi veteran. Kamu nonton ini bakalan tahu proses tawar menawar yang gak jauh beda di Indonesia. Trus mereka mencoba rekaman untuk backing bokal buat lagu barunya wah Sang Yoon Oppa sudah bukan buta nada. Trus mengenang kembali era jayanya dia jadi penyiar radio. Nah lucunya Seung Jae yang gak tahu lagu lawas pada berseru wooo.. Padahal itu lagu belum beres jadinya gagal deh lanjutinnya karena majikan keburu ketawa haha. Menariknya ada sesi baca surat nah surat dari Se Hyeong menarik karena kegelisahan mereka akan liburan bareng ke jepang mengingat Sang Yoon Oppa orangnya serius, Seung gi berisik, dan Seung Jae orangnya dingin takutnya dengan kepribadian yang ada jadi berisik hihihi

Selasa, 13 November 2018

Komentar Review All The Butlers/ Master In The House eps 43 Noh Hee Young

Baru beres nonton ini langsung pengen nulis tentang ini. Dari bulan lalu sosial media aku dipenuhi rambut Sang Yun pirang, sumpah aku lebih suka ia hitam seperti biasanya. Trus kapan ya eps The Butlers ada Sang Yoon rambutnya pirang??? Akhirnya nunggu 2 minggu karena minggu kemarin libur ya


Nah Sang Yoon bercerita bahwa sudah sejak lama pengen rambutnya pirang namun gegara nonton film jadul yang mana pemainnya rambutnya pirang akhirnya bertekad segera. Kata Se Hyeoung andai ini pertama kali melihat Sang Yoon Pirang di acara ini pasti aku hujat nyatanya pas sebelum syuting kan mereka holiday ke jepang buat akrabin member gitu.


Daebak. Majikan kali ini benar- benar majikan yang mana di tiap detik itu bernilai suatu informasi yang membuat aku berpikir. Daaan aku makin jatuh cinta kedua kali dengan Sang Yoon setelah nonton eps ini.
Noh Hee Young seorang pencipta brand sekaligus analisis makanan. Ia dikenal banyak brand seperti CJ group, YG Food, dsb belum lagi pemasaran film seperti berlin fire dsb. Nah Sang Yoon dikritik dengan rambutnya yang baru gak cocok dengan karakternya. Sang Yoon mengakuinya bahkan ia salah timing saat rambutnya pirang. Untuk mengetahui nilai brand personal tiap member, mereka dihadapkan memilih jenis mie dan memasaknya.


Paling kasihan sama seung jae karena dikritik tajam yaitu kesalahan fatal yaitu memasak tanpa mencicipinya trus kan diminta jelasin gambarkan masakanmu dengan jati dirimu ia dengan jujur orang yang malas makanya masak ramnyeon. Dikritik lagi bagaimana dirimu disebut bintang jika malas. Langsung kicep seung jae.


Kedua Seung gi karena banyak toping gak cocok dengan karakternya yang kompetitif karena bisa kacau jika bahannya ditambah apakah juga akan menghilangkan rasa kompetitif? Maksudnya kan Ranking satu dan kedua seleb variety korea adalah Yoo Jae Suk dan Ho Dong apakah Seung gi juga akan gulat juga tuk menyaingi mereka? Kan enggak


Ketiga Sang Yoon inget gak pas eps Lee Sun He kan temennya datang mengomentari bahwa ia seperti mie prasmanan. Makanya bikin mie prasmanan dibikin sederhana menggambarkan dirinya sekaligus ada saus dan kimchi terpisah agar disesuaikan dengan kemauan pemakannya. Meski penggambaran diri yang baik tapi ia belum bisa meracik bumbu dengan baik


Terakhir Se Hyeong terinspirasi dari masakan jepang ada cemplungan batu yang sudah dibakar. Gak tahu buat apa?? Penggambaran pada hal ini ia suka tantangan dan hal baru. Setelah dicoba masakannya lezat kata para member


Nah pemenangnya Lee Sang Yoon. Lagi? Karena bagus dan sesuai brand masakan yang ia buat. Tapi koki terbaik Se Hyeong


Selanjutnya disuguhi interior klasik dan elegant. Nah majikan ini suka nulis terhadap sesuatu yang ia makan dan lihat sampai ngumpulin kartu nama restoran dan struknya. Harta kedua gambaran dirinya adalah kunci hotel di belahan dunia.


Mereka menyantap masakan dari Noh Hee Young. Ia mengatakan bahwa tidak merokok, minum dan soda. Seung gi bilang apa gak dibilang aneh. Diakuinya bahwa ia gila. Dia juga bercerita bahwa ibunya melahirkan dirinya menyembunyikannya karena jelek. Sampe member lain bingung respon gimana mau ketawa gak enak. Trus pas adiknya lahir terlahir cantik bahkan lebih pintar. Tapi ibunya bilang meski dirinya tak secantik adiknya tapi orang- orang nyaman berbicara dengannya. Makanya ibunya mendadani mereka berdua berbeda tapi hasilnya sama cantiknya. Itulah kenapa ia terus mengasah pesona dirinya.


Nah kemudian mendapat tantangan untuk project bekal makanan kru. Disuruh presentasi selesai majikan beberes makanan tadi.


Sang Yoon memulai inisiatif yang pertama. Menurut aku ya karena ia tua dan siapa yang mulai duluan jika bukan dia. Nah karena ia orang lama maka judul bekalnya 'bekal makanan kuno'. Ia suka analog makanya bekalnya berisi nasi putih di taburi teri dan telur dengan lauk disampingnya ada kimchi, daging asap. Alasannya karena praktis bisa dicampur dengan mengocok bekal kan kudu buru- buru trus mengenyangkan. Harganya kudu 5 dollar ia pengennya 5 dollar. Truz Se Hyeong bisik bukannya harga daging saja lebih 5 dollar. Trus ia memberikan keterangan ada +- di pojok kanan bawah. Seung gi nyaut bukannya itu penipuan. Dibantah sang yoon justru tidak ditulis penipuan. Pok pok pok logis alasannya


Nah komentar majikan apa gak kimchi ntar sarinya merembes ntar lauk lain terkontaminasi trus teri di atas nasi jadi lembek trus ia dalam sekejab usul lain gmn kimchi di sisi lain sedang teri di bahwa telur. Menurut majikan aku tahu kamu orangnya tulus. Dengan aktor cukup perasaan saja tapi tuk bertahan gak cuma itu. Motomu mau menanggung kerugian karena segi bisnis tak masuk akal harganya.


Kedua Seung Jae belum apa- apa uda dikritik tajam sampe diam diganti langsung Se Hyeong. Trus ia bikin sup campuran daging sapi dan ayam cita rasa pedas dengan bahan impor dari madagaskar. Pokoknya harganya mahal.


Trus Seung gi segmentasinya wanita trus menggambarkan dirinya yang sexy dengan logo yang feminim banget. Trus dikritik apa huruf S lambang Seng Gi banyak nama S seperti rekannya semua namanya diawali S (Sang yoon, Se Hyeong dan Seung Jae) kok baru sadar


Besoknya mereka memasak sesuai presentasinya. Kamu tahu yang menang siapa? Sang Yoon lagi karena ia bekal paling laku. Majikannya memujinya dan memberi hadiah buku yang limited edition karyanya perihal restoran enak berbagai negara


Komentar
Wah di korea fisikly banget ya. Trus maaf ya aku nulis banyak part Sang Yoon karena ia banyak disorot dan bintang utama eps ini. Sang Yoon bisa menang karena ia analisis kuat mikirin banyak kru laki, trus pada berumur jadi milih dia memberikan nostalgia masa semuda dulu. Wah lihat oppa kharismatik banget di eps ini aku makin cinta. Jika dinilai perasa wajar sih melankolis

Selasa, 02 Oktober 2018

Review Super TV season 2 ep 6-10 ( (G)- IDLE, KARD, NWYP, Momoland, Red Velvet)

6. (G)-IDLE

Wah padahal ini girlgroup baru debut itungan berapa hari sudah di undang masuk Super TV daebak. Haha. Yang jadi tokoh utama dalam group ini adalah yuqi member dari Tiongkok. Kan ceritanya yuqi ngakunya seorang elf tapi kata heechul jangan percaya karena banyak yang mendekat seperti itu. Mungkin maksudnya parasit kali ya. Gak tahunya memang bener elf sampe di test dance lagu hit suju dan bisa malah yesung lupa gerakannya dan sempat ngelirik hihi. Karena Yuqi mengenal baik member suju jadinya babak pertama jatuhnya seri. Wah karena suju ingin liburan mereka memikirkan strategi biar bisa menang. Dan mereka menang. Suju menang tanding dengan cewek ya hehe



7. KARD

Dari ep 1 - 10, paling favorit adalah episode ini karena di setiap detail game pasti mengundang tawa haha. Mulai eunhyuk yang bilang katanya saat duet janji belikan daging sapi sekarang kita kasih daging sapi. Otomatis kena omel heechul berarti nyuruh suju kalah. Langsung mulut si kunyuk eunhyuk diam haha. Belum lagi jinwoo yang jago cubit sampe member suju kesakitan padahal baru sekian detik. Leeteuk gak kuat ngangkat kaki buat cubit lama lengan jinwoo karena si jinwoo gak kesakitan. Belum J.Seph yang bisa dibilang penerus leeteuk karena tingkahnya mirip leeteuk gaya nipunya dalam games sampe tariannya khas leeteuk haha. Dan tau gak Super junior Kalah dalam games ini. Jadinya mereka gagal liburan mewah ke luar negeri deh haha


8. NWYP

Bisa dibilang ini grup survival produce season 1 didikan Leeteuk deh. Aku gak nonton produce ya jadinya kurang mengenal grup ini. Karena di episode ini gak ada heechul jadinya kurang rame dan karena gak ada ceweknya sama kayak episode Shinee kurang greget member suju. Eitss tapi sebelumnya, Suju minta keringanan gimana jika menang 3 kali berturut liburan dalam negeri aja. Ya uda diterima oleh kru makanya berusaha menang kali ini. Yang aku bikin melting dan envy adalah saat yesung diminta nyanyi wah suaranya bikin meleleh.



9. Momoland

Jika Suju adalah boyband yang paling gila maka girlbandnya momoland. Sumpah pas perkenalan heboh banget. Yang mana Jooe mencoba memakai bahasa rusia tapi terdengar di korea seperti umpatan kata anjing. Trus meski yang menang suju tetap aja terasa kalah karena momolandnya lebih heboh padahal lagu yang diputar suju eh yang menguasai panggung momoland. Trus leeteuk sampai bilang gini 'baru kali ini saya merasa bosan menjadi mc kecuali dengan suju'.



10. Red Velvet

Jika kalian lihat sj return yang ke dubai yang mana si seulgi red velvet dikerjain tuk dukung sunbae SJ tapi sebenarnya dikerjain gak tahunya beneran. Nah yang bikin miris tuh pas baca profil seulgi sebagai dancer terbaik SM. Nah situ eunhyuk gak dipilih oleh BoA padahal pernah jadi partner dancer BoA. Hihihi lucu ikh lihat ekspresi eunhyuk. Dari segi game mungkin karena satu agensi gak ada jaim sama sekali. Moment terlucu nahan ketawa dan telepati. Yang seru game jago searching. Ternyata kita bisa tahu di korea search engine dimonopoli naver buktinya shindong search pake itu beda ama wendy yang search di google. Tapi shindong oppa cerdas keyword buat searching jadinya menang

Note
Duh maaf lama ya aku jarang nulis selama 2 bulan. Padahal tulisan ini sudah ada di draf. Karena Sj Return season 2 kuliner ke jepang keknya aku gak nulis ttg itu deh karena bingung mau yang ditulis gmn? 

Sabtu, 29 September 2018

D&E Fellows 2018 (Donghae & Eunhyuk Super Junior)


































Komentar:
Maaf ya aku capture copas dari instagram karena aku pengen dokumentasikan hal ini. Aku mau komentar soal gaya kencan eunhae yg ngaku gak kencan itu boong banget. Apalagi gaya kencan si kunyuk eunhyuk ngegas banget. Langsung cium segala, kata Donghae tetiba ciuman putus yaiyalh itu bukan cinta tapi nafsu. Jadi inget skandal dengan IU ya. Keknya benar deh kalau eunhyuk gayanya seperti ini. Tapi sudah rahasia umum sih orang yang jago nari emang jago di ranjang buktinya ramalan pas super tv ep 7 yang Eunhyuk hebat di ranjang haha
Sedangkan gaya kencan donghae karena si crybaby orangnya sensitif biasanya mencintai secara mendalam enggak heran ia akan melakukan apapun demi sang pujaan. Buktinya pas di wawancara akan memberikan hadiah dan perayaan