Skip to main content

Knowing brothers eps 393 trio dokter Hong Sung- woo, Han Sang-bo, dan Kim Young-sam


Hong Sung-woo adalah seorang urolog, profesor dan Youtuber. Dia lulus dengan gelar sarjana dan magister di Fakultas Kedokteran di Universitas Ulsan. Dia dilatih di Asan Medical Center di Seoul untuk memperoleh spesialisasi dalam Urologi. Setelah menjadi spesialis, ia menjabat sebagai asisten profesor kedokteran di Universitas Dankook, dan bekerja sebagai spesialis selama 7 tahun di Klinik Urologi Yejak. 

Beliau menangani banyak pasien, anehnya kebanyakan pasien muda usia 20an hingga 30an. Biasanya ia operasi yang mengalami masalah fungsi seperti terlalu cepat dan terlalu lambat. Tak hanya menyoal alat kelamin tapi juga urusan kencing. 

Banyak sih beliau bahas dari jangan nahan kencing bagi wanita karena bisa infeksi kandung kemih. Beliau keknya penganut seks before married, jangan ditiru. Gak kaget sih karena pernah lihat juga di master in the house. 




Han Sang-bo adalah seorang doktor spesialis transplantasi rambut terkemuka. 

Awalnya dia ingin jadi pekerja kantoran dengan tampilan jas rapih. Tapi ibunya menyarankan sebelum pendaftaran kuliah masuk kedokteran karena dengan dokter menghasilkan uang menurut ibunya. 

Setelah lulus kuliah kedokteran, ia jadi pekerja kantoran jadi sales. Sayangnya krisis IMF banyak perusahaan bangkrut. Bersyukur istrinya juga dokter dibidang pengobatan keluarga. Istrinya tak suka suaminya berbaring di rumah jadilah ia dibawa ke rumah sakit belajar transplantasi rambut. Dari situ ia seperti sekarang. 

Keluarga besarnya memang memiliki gen kebotakan makanya ia sempat transplantasi rambut untuk dirinya sendiri dibantu oleh istrinya yang juga dokter. 

Mengenai kesehatan rambut pastikan jangan stress karena penyumbang kerontokan. Sebaiknya keramas malam hari karena membersihkan rambut sepanjang hari. Apabila keramas jangan pakai kuku tapi dengan buku jari 



Kim Young-sam adalah seorang dokter gigi dan dosen terkenal di dunia untuk implan dan pencabutan gigi molar 3. Dia dikenal secara internasional dan bepergian ke seluruh dunia memberikan pidato tentang metode pencabutan gigi molar 3 dan implan gigi yang aman dan efisien.

Kim young Sam pernah ikutan audisi gag concert angkatan 14. Makanya dikenal di kalangan komedian. 

Tak hanya jago cabut gigi bungsu dan implan, dirinya juga jago cabut penutup botol bir dengan apapun. 

Beliau juga menyarankan kesehatan gigi dengan rajin sikat gigi tak peduli merk. Apalagi asuransi gigi di Korea terjangkau. 

Semoga Indonesia lebih peduli tentang gigi. 


Comments