Knowing brothers eps 419 mendatangkan (G)I- dle. Banyak hal yang diulas mengenai comeback terbaru yang menelan biaya fantastis, kebiasaan para member dan rahasia yang baru diungkap. Menariknya di akhir sesi obrolan sempat dibahas oleh Yuqi bahwa ia dan Minnie menyukai pria yang sama. Simak Fakta menarik (G)I-dle di blog imakyu dibawah ini.


(G)I-dle dan Seo Jang Hoon

Pernah tampil di acara anugerah penghargaan hiburan, melihat Seo Jang Hoon melambai tangan pada mereka saat tampil membuatnya tampak menonjol di antara para hadirin. Soyeon juga pernah berjumpa dengan Seo Jang Hoon kala di ruang tunggu. Padahal Soyeon tanpa make up dan Seo Jang Hoon membalas sapaannya meski tak menyebut namanya. 


Jinho tepati Janji pada Miyeon


Setahun lalu, Jinho berjanji bawain oleh-oleh untuk Miyeon karena akan ke Vietnam. Jinho yang ingat akan janjinya bakalan membeli kopi Vietnam. Miyeon pun menerimanya dengan sangat senang. Gak rela berbagi dengan rekan membernya. Miyeon ucap banyak terima kasih pada Jinho meski tak cukup uang di Vietnam tapi bawakan kopi Vietnam 


Yuqi kirim truk kopi ke Ryeowook


Yuqi memang elf dan ngebiasin Ryeowook. Ia melihat Ryeowook dapat kirimin truk kopi dari Eunhyuk. Lucunya truk kopi yang dikirim kosong tak ada apapun sesuai dengan comeback judul lagu terbaru Ryeowook. Yuqi yang biasin dia mengirim truk kopi dengan segalanya. Menariknya, truk kopi biasanya bakalan dipenuhi gambar foto Ryeowook malah gambar Yuqi. 


Inspirasi lagu Superlady


Soyeon sebagai pencipta lagu terinspirasi dari banyak Diva di berbagai negara salah satunya Beyonce. Bahkan member (G)I-dle pergi ke konser Beyonce bersama. Penciptaan lagu superlady, Soyeon tidak sendirian seperti lagu Nxde. Lucunya, respon Seo Jang Hoon yang realistis, bakalan royalti lagu terbagi. Pantesan pola pikir Seo Jang Hoon realistis jadi selebriti terkaya


Biaya fantastasi MV superlady


Bila MV Tomboy menelan biaya 250 ribu dollar maka MV superlady menelan biaya 1,1 juta dollar. Wow sungguh biaya besar untuk MV satu saja. Alasannya karena skala studio yang besar jadi butuh tempat yang besar. Membutuhkan 500 figuran 100 penari. Respon para member sangat kesal, baru tahu jika biayanya besar apalagi itu pakai duit mereka, tidak sepenuhnya pakai uang perusahaan. 


Soyeon mentraktir sesuatu


Alih- alih orang traktir biasanya makanan dan minuman. Soyeon justru membelikan mic khusus yang bertaburan berlian untuk para member. Biaya yang dikeluhkan sekitar 10 ribu dollar tiap mic. Microfon tsb sudah ada namanya masing-masing jadi tak mungkin tertukar


Yuqi kesal dengan Soyeon


Bahasa cinta Yuqi adalah pujian. Ia merasa diperhatikan jika dipuji. Namun saat proses penggarapan syuting MV Superlady, Yuqi bertugas sebagai center tapi sorotan kamera ke Minnie dan Shuhua. Soyeon yang melihatnya justru memuji Minnie ketimbang Yuqi padahal Yuqi disampingnya juga center. Soyeon secara implisit jika Yuqi sebagai group centerkurang. Tentu saja Yuqi sakit hati mendengarnya. 


Minnie juga kesal dengan Soyeon


Biasanya dirinya mendapat part intro lagu karena bertugas vokalis utama. Tapi lagu terbaru Superlady, justru diambil oleh Soyeon.  Minnie juga member tertua di group. Ia selalu memarahi para member kecuali Soyeon. Ia tak bisa marah pada Soyeon 😅. Secara Soyeon produser lagu mereka, takut tidak mendapatkan part menyanyi. 


Miyeon sering ngaret


Diakuinya Miyeon sendiri suka terlambat sejak kecil. Itu sudah jadi watak dia yang lelet. Namun agak membaik sejak Soyeon mendisiplinkannya. Kebetulan Soyeon yang menjemput Miyeon kala ada jadwal group. Miyeon memang menurut pengakuan member jika tertidur sangat nyenyak sampai alarm gak mempan. Minnie iri dengan Miyeon bisa makan tanpa olahraga tapi berat badan tidak naik. 


Soyeon suka sendiri


Menurut Minnie, Soyeon tidak mengadakan pesta pindahan rumah baru. Minnie ingin tahu rupa isi rumah Soyeon. Soyeon pribadi tak suka rumah dikunjungi orang. Lebih memilih dirinya kumpul bareng di luar. Namun jika Minnie meminta, bisa mengizinkan. Minnie dan Yuqi sangat antusias yang namanya berpesta dan kumpul bareng. 


Shuhua pribadi keren


Menurut Minnie, Shuhua sangat percaya diri keluar rumah memakai pakaian piyama berbulu dilengkapi tudung kepala berbulu. Shuhua menolak itu piyama, baginya itu bisa dipakai pakaian santai kala berpergian. Shuhua juga suka anjing dan memelihara anjing sampai 5 ekor. Dirinya juga melakukan kerja part time kala senggang meski dibayar 50 dollar per hari. 


Jangan pernah suka dengan pria yang sama


Sewaktu Minnie dan Yuqi trainee, kebetulan mereka sekamar. Mereka berdua sangat akrab. Yuqi juga suka pada seseorang pria yang membuatnya berdebar. Tidak tahunya si pria tsb mengirim pesan pada Minnie kala smartphone Minnie pop up muncul di layar. Sejak itu, menyadari pria tsb bukan pria yang baik sampai mendekati dirinya dan Minnie. Yuqi dan Minnie berjanji bila debut di group yang sama jangan sampai suka pria yang sama. 


Mungkin ini sudah kesekian kali ya (G)I-dle tampil di knowing brothers sampai bisa selepas itu para member bercerita. Aku baru tahu Soyeon meski leader tapi bukan yang tertua. Tertua justru Minnie. Berarti Soyeon sangat powerfull ya. Jelaslah, karya lagu (G)I-dle banyak ciptaan dia dan kebanyakan sukses. Bisa dibilang kata fans K-Pop (G)I-dle sumber duit agensi Cube Entertainment.