Dari sekian banyak penyanyi kpop nyanyi lagu Indonesia. Hanya super junior yang berani menyentuh dan sesuai. Dari konser K.R.Y phonograph ryewook nyanyi noah dan bunga terakhir. Sebelumnya shindong pernah dance pake lagu vidi aldiano.

Tapi pas nyanyi duet ama Rossa duh aku tersentuh.


Mungkin karena keseringan main drama musikal. Suara yesung kalau nyanyi kek bercerita kayak mau ngomong jadi pesan isi lagu tuh nyampe ke penonton. Apalagi warna vokal yesung bikin wanita jatuh hati tapi tidak di alergi oleh lelaki. Buktinya banyak lelaki suka lagu ost It has to be with you.

Cuma di SM ent artis anak didiknya mampu menyanyi lagu negara lain. Buktinya BoA TVXQ bisa nyanyi lagu jepang dengan logat dan feel nuansa jepang juga seoul-nya dapet.

Duh andai aku bisa nonton konser suju kelak dan ada rezeki buat nonton. Aku gak tahu ya kenapa konser encore supershow 7S juga di Indonesia. Soalnya rumor yang beredar pas encore supershow 7 kan di thailand. Semua pada kaget biasanya suka di seoul. Trus negara lain yang belum disinggahi supershow pada protes termasuk Indonesia. Mungkin biar k-elf seneng makanya ada supershow 7S di seoul ya encore gitu. Si director Eunhyuk juga lupa knp arti dari S. Heechul juga kaget ga nyangka Indonesia masuk list soalnya pas live streaming youtube bakal hadir ikut. Sayangnya minus kyuhyun karena bakal merombak koreografi dance yang sudah latihan.