All content from sbs


Dia ini bisa dibilang professional stuntman yang sering dipake lee byung hyun. Karena face gesture dan postur tubuh yang mirip. Beliau juga memiliki bisnis dibidang jasa stuntman. Banyak anak didik stuntman yang diajarkan. Di tiap tahunnya pada bulan april akan buka pelatihan gratis stuntman. Trus dia jelasin perbedaan aksi korea dengan hongkong adalah pukulan ala keroyokan tidak beraturan padahal terkonsep ya aksi tawuran. Berbeda dengan aksi hongkong yang ala duel. 


Trus dia jelasin bagaimana bisa masuk dunia film hollywood meski dicibir karena terlalu tua, rasis karena dari korea sampe akhirnya bakatnya diakui trus dia juga menjelaskan maksud sutradara agar apa yang diinginkan sesuai dalam aksi. Ya maksudnya lebih dijabarkan agar sesuai dan dramatis.


Beliau ini orangnya sangat jeli karena sudah banyak kolega meninggal gegara melakukan kerja stuntman makanya dia berusaha banting setir berdasarkan pengalaman mencari cara agar aksi aman. Seperti memakai kaca palsu yang dipakai tuk kepala terbentur kaca mobil. Wah aku baru tahu fakta ini. Aksi tabrakan yang memakai roda agar memutar saat tabrakan itupun cara manual dengan ditarik tali tambang. Pokoknya kalian bisa tahu proses drama aksi kek gimana.


Yang bikin aku kaget pas mencari tahu beliau di google. Ternyata mantan suami dari Nadya Hutagalung. Wah meski cuma sebentar setahun karena nikah ga resmi. Tapi seleranya oke cukup tinggi. Tapi setelah itu beliau gak nikah lagi. Memang ya budaya kerja di korsel tinggi. Gak ada waktu buat diri sendiri apalagi dengan budaya pali pali (cepat- cepat). Tuh kan bagaiman beliau ini pekerja keras. 


Untuk aksi ini jelas Seunggi terlihat jago kan sudah pengalaman. Sehyung yang aksi lucunya. Sangyun yang kaku dan kurang mahir dalam aksi. Seungjae lagi sakit punggung jadi belum optimal dalam aksi. Tapi dalam episode akhir dibikin cuplikan drama aksi jibsabu (koreanya majikan) its ok dan lucu. Karena cocok sesuai karakter masing- masing.