Allkpop

Allkpop


Setelah menunggu 16 tahun lamanya akhirnya Yunho debut solo. Aku gak tahu ya apa yang bikin menunggu lama tuk bisa debut solo. Mungkin menunggu timing yang pas. Menurut aku album Yunho ini sangat menggambarkan yunho banget. Kita kupas lagu satu- satu.


1. Follow

Sejak spoiler beredar di sosial media. Banyak beranggapan lagu yang bakal jadi utama dalam MV tidak jauh berbeda seperti single station dia 'Drop'. Ternyata benar RnB pop dengan tema futuristik. Koreografi ini juga terinspirasi dari Iron Man. Liat deh gerakan tangan memutar. 

Karena aku tidak begitu pintar dalam menerjemahkan MV jadi aku gak terlalu paham. Banyak sekali simbol di dalam MV ini mulai motor, robot, kabel dan petir. 

Tapi isi pesan lagu ini adalah menggambarkan untuk ya follow dia dengan jiwa passionate dia, ikuti jejak semangat dia yang gak abis- abis. Aku heran ya ibunya makan apa selama mengandung Yunho kok api passionate/ mansour gak pernah padam. Lihat dance yunho saja uda capek 💪💪hahaha. ✌Peace Yunho.
Meski lagu ini tidak menggebu- gebu seperti Keep Your Head Down tapi lagu ini cukup buat kamu jadikan moodboster.


2. Blue Jeans👖
Siapa sih yang tidak suka cewek  sexy. Nah lagu ini kekaguman terhadap wanita sexy. Sepertinya secara tersirat Yunho mau bilang kalau tipenya itu sexy. You’re in sexy blue skinny jeans

Tipe cewek Yunho tidak pernah berubah Jun Ji Hyun. Dia suka gegara film Sassy Girl. Wah tipe Yunho jutek sexy ya.

3. Swings
Nah lagu ini kolaborasi dengan BoA. Dari semua lagu di album Yunho paling suka tuh yang ini. Cocok aja ama lagunya meski liriknya rate 19+ haha
Dari sekian lagu BoA yang korea baru kali ini aku suka. Aku tuh suka lagu BoA yang jepang gak tahu kenapa seoul lebih dapet padahal BoA orang korea. 
Dan banyak yang berkomentar jika ada MV lanjutan kalau bisa lagu ini jadi MV karena lagunya bener- bener enak. 
Trus mereka tampil di I live alone. Ini sih banyak yang beranggapan Judulnya doang I live alone taste We Got Married. Bagi aku ya sulit tahu laki wanita berteman tanpa perasaan. Kalian kudu lihat I live alone ep 297 eps BoA Yunho. Mereka tuh mesra di safari Kebun binatang. Sebagai balas budinya Yunho mau masakin BoA makanan tapi ya dia memang gak jago di dapur trus kalau gagal pake bumbu ramnyeon belum lagi dagingnya gosong haha.


4. Hit Me Up
Yunho mengakui lho di Entertaiment weekly bahwa dirinya pria yang kuat malam hari. Hahaha. Mungkin maksudnya suka berpesta kumpul ama teman- teman. 
Tapi kata seleb wanita bilang Yunho lebih warm ketimbang changmin. Nah di lagu ini jika kamu lagi sepi kamu bisa call me, baby. Memang sih Yunho ini baik banget ngeladeni wanita yang mendekat tapi ya gitu di php haha. Gak ditembak- tembak. Lagu ini cuma dijadiin teaser one minute sangat disayangkan. Eits tapi ada kuisnya lho 

Oh iya lagu ini kolaborasi rapper Giriboy. Aku kurang ngikuti lagu K- hip hop. Meskipun gitu lagu ini easy listening tapi tetap lagu favorit Swings


5. Why
Lagu ini tentang kegelisahan. Jangan terlalut dalam sampe lupa akan tujuanmu.


6. Change the World
Jadi inget 3 passionate di SM yaitu Yunho, Siwon dan Minho. Jika ada mereka, semua pada menghindarinya haha karena obrolannya ingin menguasai dunia. Mungkin lagu ini kegelisahan dia terhadap dunia.




Aku suka album Yunho karena aku kuatir bakal aneh- aneh lagunya seperti juniornya. Ternyata tidak lagu ini bener- bener sesuai nama album True Colors. Berwarna ada passionate, sexy, dewasa khas usia 30an, ambisi dan fokus. Di album yunho ini mendapat prestasi album paling laku posisi pertama di Gaon Chart. Ya iyalah Yunho TVXQ ternyata korsel belum melupakannya meski banyak penyanyi baru bermunculan.