🎵nareul ttara SUPER Clap👏🎵
🎵modu SUPER Clap👏🎵

Album ke 9 Time Slip mengukuhkan sudah 14 tahun Super Junior bertahan di Industri Musik Kpop dan dunia. Siapa yang tak menyangka bahwa boygroup yang semulanya uji coba bakal akan ganti formasi bisa official dan bertahan hingga sekarang. Jika ada tips tuk bertahan sepanjang ini pastinya bukan karena kontrak panjang yang dulu pernah diucapkan Heechul di comeback Mamacita music bank. Bukan juga karena agensi besar. Tapi entahlah yang pasti apa yang mesti dilakukan dan tidak dilakukan oleh seorang entertainer.


Leeteuk🐣🐣🐣

Leader Suju ini aku akui 👍👍👍dalam memimpin suatu boygroup dengan member sebanyak ini bukanlah hal mudah. Meski tidak sewibawa Yunho TVXQ. Tapi yang bikin aku salut, apabila member melakukan kesalahan/ skandal tidak langsung dibuang meski keputusannya mendapat cibiran. Secara culture Korsel bertentangan karena bagaimanapun juga publik figur mesti memberikan contoh yang baik. Sepertinya leeteuk butuh teman pendamping. Betapa kalian lihat keseharian dia dalam acara  Real life Men and Woman di rumahnya ada robot AI yang menjawab semua pertanyaannya. Kesepian banget sih😂. Bahkan di Knowing bros dan idol room bahwa di group chat dia gak dibalas, suka berceloteh wkwkwk. Sepertinya leeteuk jika menyangkut asmara segala sesuatu dituruti maunya si cewek lihat saja di WGM. Aku kaget member yang pelit bisa royal segala hadiah diberikan bahkan beli tiket nemenin Kang Sora cuma numpang nafas di Taiwan habis itu balik lagi. Melihat Teuki oppa sepertinya menaruh rasa deh hmmm

Heechul🐱🐱🐱

Melihat heechul aku sebagai wanita tulen tersindir. Gila meski laki terlahir cantik. Coba kalian lihat heechul didandanin cewek cantik banget. Laki aja mengakui dia cantik. Sesama 83 liner dengan Leeteuk canggung banget gegara insiden incheon battle. Jika tidak tahu kalian bisa googling. Aku akui karakter dia berlawanan jika kalian nonton super tv season 1 eps 8-9. Karakter yang unik gila psikopat. Meski gitu dia cerdas menempatkan diri. Dia mengakui dirinya tidak sedewasa dengan umurnya tetapi kehati- hatian dalam bersikap menjauhkan dia artis no scandal kecuali rumor cewek dan gay. Aku tidak percaya dengan rumor gay bagaimana bisa disebut gay update tarian girlgroup. Lagipula jika kalian nonton lifebar eps Son Dam Bi, heechul bukanlah lelaki macam- macam jika teman wanitanya mabuk yang ada dianterin ke rumah dan rumahnya dibersihkan. Sampai dijuluki kim kondom seleb pria teraman jika mabuk. 

Yesung🐢🐢🐢

Biasanya orang yang terlihat pendiam aslinya cerewet. Bayangin cuma masalah soal cat rambut bisa 2,5 jam pantas saja Donghae, Eunhyuk, Leeteuk , Siwon enggan mengangkatnya. Member yang dijuluki king of selca ini memang hasil jepretannya bagus banget. Member yang paling banyak nulis kata bahasa Indonesia 💙. Paling takut ama kang ho dong yang mana kisahnya viral dijadikan cerita korban kang ho dong wkwkwk. Suara vokalnya kalau dia nyanyi kek bercerita mau ngomong gitu. Vokal yang bikin wanita meleleh tapi tidak dialergi pria.

Shindong🐷🐷🐷

Member yang aku sukai💙💙💙. Kenapa dia? Karena dia cerdas, lucu gemesin. Pekerja keras tau dirinya tidak banyak sorotan punya caranya sendiri menunjukkan siapa dia. Memiliki banyak talenta, kemampuan variety dia baik, menarinya baik, vokal dia not bad. Meski ndut tapi dia kuat lihat saja di idol room mampu mengangkat 3-4 member. Jika kalian nonton Knowing brother eps Kim Ok Bin, heechul pernah ngomong gini dari sekian banyak teman seleb maupun non seleb hanya shindong yang ngembalikan utangnya dari situ saja sudah membuktikan bahwa dia pria bertanggung jawab. Apalagi di suju returns jadi manajer terbaik sudah membuktikan mampu memilah antara bisnis dan pertemanan. Sepertinya shindong oppa cuma dekat ke leeteuk heechul dan eunhyuk. Kangin sudah keluar😧

Siwon🐴🐴🐴

Member yang memiliki pesona seorang pangeran berkuda putih. Semuanya tidak ada cacat sama sekali. Tapi bukan tipe lelaki aku. Sejak kapan aku tertarik lelaki maha sempurna kek dia. Sebaiknya aku skip 🙏🙏🙏

Eunhyuk🐵🐵🐵

Member yang makin lama makin karismatik. Menarinya mampu mengalihkan duniaku. Dari segi karakter ternyata dia pabo wkwk buktinya belanja kertas foto polaroid aja sampe salah berkali kali bahkan di acara After mom for asleep saja ga bisa belanja online shop. Ckckck nanti oppa cari wanita gak cuma cantik yang bisa perbaiki keturunan tapi yang suka ngurus. Karena dianya sendiri ga bisa ngurus dia lebih baik kek masak, kesehatan aja kudu ditemenin takut jarum makanya pilih pengonatan alternatif.

Donghae🐠🐠🐠

Sekilas mirip ariel Noah KW✌✌✌. Lelaki perasa banget. Masih inget tempo lalu Donghae ga sengaja ngomong Malaysia pas lagi acara hut rcti saat itu konflik Indo- Malay bersitegang yang nonton bukan kpop. Eh empat tahun kemudian jelang asian games 2018 pas live ig cerita sampe minta maaf. Laki yang mudah menangis😂😂. Pabonya kebangetan kalian tahu sendirilah kelakukan bayik kek gimana.

Ryeowook

Aku kurang mengenal banyak tentang dia. Soalnya aku tahu suju pas lagi vakum. Variety tak banyak nampilin dia. Yang kutahu dia vokal line, drama musikal.🙏🙏🙏

Kyuhyun🐧🐧🐧

Member yang sibuknya ngalahi heechul dalam variety sejak membintangi NJTTW dia jadi makin sibuk. Sebelumnya dia terkenal dengan Radio Star. Tapi aku suka alasan dia keluar👍 karena nambah haters sejak itu. Vokal dia mirip sekali ama Reik penyanyi latin. Pas lagu otravez kok ada tarikan nafas vokal kek kyuhyun. Coba deh dengerin kalian. Dimana- mana ya maknae itu berkuasa jika di SM wkwkwk.

Kangin kurang hati- hati. Sungmin entahlah aku tidak tahu. Kim bum gak tahu alasannya semoga karir aktor yang kamu dambakan bisa cemerlang. Hanggeng meski sukses di Tiongkok sepertinya dia ada masalah soal percintaan kok di feed instagram gak ada lagi foto celine. Henry daripada bertahan tidak berkembang lebih baik out dan buktinya karirnya bebas yang dia mau. Zoumi masih bertahan bahkan support suju kemarin sepertinya membutuhkan SM demi melebarkan sayap ke korea.


Opini aku yang suka suju tapi belum pernah nonton konser maupun beli album. Cuma modal kuota😢🙏