Skip to main content

Sehari Bersama Suho: Rutinitas dan Kisah di Balik Layar Vlog Seulgi

Aku akan berkomentar mengenai vlog Seulgi dengan Suho. Sepertinya menarik. Di vlog tersebut, Suho langsung mencoba masakan Seulgi. Suho memang baik hati, meski bahasa tubuhnya menunjukkan bahwa masakan itu kurang enak, dia tetap berkata bahwa rasanya enak. Seulgi kemudian mencoba menambahkan cuka pada masakannya. Aku juga kurang paham dengan masakan mie dingin Korea.
Suho bercerita bahwa ia baru saja menonton konser Aespa bersama Irene dari Red Velvet. Suho juga mengadakan konser solo. Irene mengaku bahwa ia ingin datang ke konser solo Suho, tetapi jadwalnya sibuk karena bertepatan dengan comeback Red Velvet.
Aku sebenarnya ingin menulis tentang rutinitas Suho saat ia libur atau sedang tidak ada jadwal. Ternyata, Suho biasanya tidur larut malam, sekitar pukul 2:30 pagi, dan bangun sekitar pukul 10:30 pagi. Jika hari itu kosong, ia akan tidur selama 8 jam. Sebelum makan siang, ia berolahraga atau boxing selama 1,5 jam. Suho sudah melakukan boxing selama 6 bulan. 
Setelah itu, ia makan siang selama 1 jam. Suho adalah penganut keseimbangan; jika siang makan makanan Barat, malamnya harus makan makanan Korea. Sambil makan, ia biasanya menonton acara variety show "Divorced Singles." Alasan suka acara itu karena banyak belajar tentang hubungan. 

Pada pukul 13:00, Suho belajar bahasa Inggris, meskipun ia merasa mampu, tapi tetap berlatih agar kemampuannya tidak luntur. Pada pukul 14:00, ia bermain gitar elektrik selama sejam di studio kedap suara di rumahnya. Pukul 15:00 hingga 18:00, Suho biasanya pergi berbelanja atau menonton pertunjukan. 

Suho bukan tipe yang suka tinggal di rumah saja; biasanya ia akan menonton konser artis SM. Pukul 18:00 hingga 20:00, Suho makan malam dan menikmati waktu pencuci mulut. Ia suka makanan penutup yang manis, biasanya makan bersama teman kuliahnya. 

Setelah itu, ia pulang ke rumah dan beristirahat. Pukul 22:00, ia latihan vokal di ruangan kedap suara sampai tengah malam. Tengah malam hingga pukul 2 pagi ia gunakan untuk membuka smartphone, sosial media, atau menonton "Divorced Singles" jika ketinggalan. Menjelang tidur, 30 menit ia gunakan untuk membaca Webtoon sampai tertidur.
Ternyata, Suho adalah seorang ENFJ, tidak heran dia memiliki pribadi yang ramah, hangat, dan peka. Dia bisa bergaul dengan siapa saja dan selalu berusaha menonton konser artis SM. Tidak heran banyak fans EXO menyukai sosok leader satu ini. Menonton vlog Seulgi membuatku tahu lebih banyak tentang Suho, apalagi mereka berteman selama 17 tahun, jadi Seulgi tahu betul bahwa Suho bukan tipe yang suka tinggal di rumah saat waktu kosong.
Oh iya, Suho jika bawa tas isinya permen herbal untuk penghangat tenggorokan, tamagochi, airpods, kazoo alias alat penghangat tenggorokan tapi lewat hidung gitu. Lucu deh diperagakan. Kalian kudu lihat vlog Seulgi. Aku baru tahu bahwa Suho rabun sampai kacamata yang dibawa tebal banget. Jadi selama ini dirinya pakai softlens.




Comments