Skip to main content

Wajib Tonton! Review Film Detective Conan: Misteri di Balik Penyamaran Kaito Kid

Spoiler Alert
Kaito Kid mengirim pesan yang berisi mencuri dua pedang milik keluarga Onoe yang kaya raya di Hakodate. Pedang ini memiliki hubungan dengan wakil komandan Shinsengumi dari zaman Edo.

Di saat yang bersamaan, Heiji Hattori juga sedang berada di Hakodate untuk mengikuti turnamen kendo. Conan Edogawa, Ran Mouri, dan Kazuha Toyama juga hadir untuk mendukung Heiji. Namun Heiji mangkir dari turnamen malah datang ke lokasi pelabuhan tempat ditemukan jenazah penasihat hukum keluarga Onoe. 

Conan yang mengenali jenazah tsb kaget melihat penemuan tsb apalagi luka tusukan seperti pentagram. Mencoba untuk menyelidiki kasus pencurian dan pembunuhan tsb. Setelah ditelusuri ternyata berkaitan harta yang ditinggalkan sekiranya bernilai one Millions dollar. Apakah memang benar harta yang tersembunyi sedemikian bernilai???

Analisis Karakter
Kaito Kid : seperti biasa dia jago banget menyamar meski begitu saat nyamar jadi Okida rival Heiji dalam turnamen Kento kerasa banget boongan karena logat Kansai yang canggung. Aku paham kenapa penulis Ghoso Aoyama sempat Hiatus nulis Conan dan kembali Kaito kid karena ini. Sempat bertanya-tanya kenapa rupa Kaito kid mirip dengan Shinichi Kudo. Sudah ditebak ada hubungan saudara kandung. Bapaknya Shinichi memang punya saudara kembar. Ketika ortu cerai, Shinichi diasuh ibunya, Saudara kembar yang tak lain ayah Kaito kid diasuh bapaknya. 
Mengenai karakter lainnya ya tidak jauh berbeda dengan serial anime Conan. Kalian pasti tahu gimana Conan, Heiji, Kogoro Mouri dkk. 

Alur cerita dan Ritme
Alur cerita maju makanya sebelum nonton ini, kudu lihat rekapan yang tayang sebelum ini Conan vs Kaito Kid agar nyambung karena saling terkait. Kenapa Kaito Kid menolong banget Ginzo Nakamuri kepala kepolisian Inspektur bagian Pencurian. Ternyata pacar Kaito Kid ayahnya beliau, makanya saat hendak ditembak, Kaito Kid mencoba mengelabui penembak. Bahkan Kaito Kid nyamar jadi polisi tuk menjaga ayah pacarnya. 

Pendapat Pribadi 
Kalian nonton ini di bioskop jangan keburu pulang, pas tanggal 7 Agustus 2024 kan ada 8 orang yang nonton. 3 couple keburu pergi saat lagu berakhir padahal ada epilog yang plot twist banget. Sepertinya firasat aku Detective Conan 10- 15 tahun lagi mau tamat. Karena misteri Kaito Kid dibuka. Tinggal organisasi Hitam dan misteri guru SD Conan yang berkacamata berambut panjang

Rekomendasi 
Film ini layak untuk ditonton karena epilog yang plot twist. Gegara ini, aku nonton ulang serial Kaito Kid. Agar bisa nyambung. Jika dirimu penikmat detective Conan 








Comments