Aku singkat saja ya. Karena untuk menjelaskan lewat tulisan bagaimana sulitnya dan bekerja keras pemadam kebakaran tak bisa dituliskan lewat kata- kata. Sebaiknya kalian nonton karena ini bukan tentang selebriti. Aku bersyukur banget tugas kuliah wawancara ke petugas pemadam kebakaran. Beliau di ajak wawancara seru dan asyik. 


Ternyata untuk jadi petugas pemadam kebakaran tidak hanya fisik yang tangguh melainkan mental yang tahan banting. Bayangin saja pelatih majikan tuk mandu acara the butlers semuanya di wajib militer masuk pasukan khusus batalion 007. Seunggi yang kemana- mana banggain wamil pasuka khusus angkatan darat gak ada apa- apanya dibanding mereka, langsung merasa kerdil dihadapan mereka. Oh iya ada yang menarik lho pasangan pemadam kebakaran yang suka pas ditugaskan perang di Irak. (Sisi kanan paling oranye)

Trus ada yang juara 1 dunia sebagai petugas damkar terbaik dunia karena mampu menyelesaikan 9 misi 5 menit. Padahal bertugas jadi damkar cuma 3 tahun. Itu lho yang make sabuk gedhe emas

Lalu kamu bisa tahu betapa stress dan riskan menjadi petugas damkar karena tegang dengar bunyi sirine. Lalu untuk memberikan layanan kesehatan gratis sebagai dukungan damkar karena berjasa dengan menuangkan soda kue 



Di eps ini kamu akan tahu pelatihan dasar menjadi petugas damkar wah semua cast pada serius karena meski latihan, taruhannya nyawa karena bertemu api sungguhan bagaimana turun dari tebing dengan peralatan sederhana. Lalu belajar CPR dan turun lapangan saat terjadi kebakaran. Aku yang nonton brebes mili. Meski tidak ada humor tapi episode ini menginspirasi dan menyentuh. Aku jadi aware ama damkar. Teringat curhatan petugas damkar pas wawancara ketika di mau ke lokasi tkp kebakaran sulitnya orang memberikan jalan.