Lagi- lagi nonton drama tentang hukum kriminal. Bagi kalian subscriber Korea Roemit pasti tahu dong cerita kasus korea. Nah nonton ceritanya kok tidak asing ternyata pernah dibuatkan drama. Hal itulah kenapa aku suka nonton drama korea bertema hukum dan kriminal. Karena sedikit real ya terkadang penuh dramatis. Tapi sedari kecil suka baca novel detektif. 

Bener ya kata knetz bahwa Junho 2pm pas akting di sini tidak ada aura idol. Wah aku lupa dia idol tapi kemampuan aktingnya good. Meski pola drama hukum memiliki alur yang sama pasti ujung- ujungnya penguasa tapi tetap saja aku tidak bosan. Karena kemasan ceritanya berbeda. Ada saja sisi menarik misalnya kasus korupsi di bidang pertahanan kek persenjataan. Ku berharap ada sekuel drama ini mengingat ending cerita menggantung. Untuk drama TvN ratingnya cukup tinggi lho. Oh iya tidak ada romance dalam drama ini.


Confession bercerita tentang kasus yang melibatkan kebenaran yang tersembunyi di balik sebuah hukum. Saat Choi Do Hyun (Lee Jun Ho) masih kecil, ia mengidap penyakit jantung. Choi Do Hyun menghabiskan masa kecilnya di rumah sakit. Suatu ketika ia memiliki kesempatan untuk melakukan Transplantasi jantung.

Namun, hal yang tak terduga menimpa keluarga Choi Do Hyun. Tepat setelah operasi Transplantasi jantung berhasil, Ayah Choi Do Hyun dituduh telah melakukan pembunuhan, sehingga harus di hukum mati. Demi menyelidiki kasus Sang Ayah, ketika dewasa Choi Do Hyun menjadi seorang pengacara