Episode ini membahas drama MBC My Dearest. Sepertinya ini lagi promosi drama tsb yang bakalan ada season 2. Meski begitu drama My Dearest memiliki rating tertinggi di episode akhir sampai 12%. Banyak hal yang diulas mengenai drama ini. Ada dua pemain utama yang hadir di episode ini, Nam Goong Min dan Ahn Eun Jin


Sebelumnya, Nam Goong Min disangka tak akur dengan Heechul gegara acara lifebar tempo lalu padahal Heechul hanya memainkan peran padahal tidak. Heechul sampai makan bareng bahkan datang ke pernikahan nam Goong Min. Sudah lama ia tak bintangi drama jtbc, terakhir drama wild chives and soy Bean soul 2014. 


Eun Jin bisa dibilang karyawan JTBC karena ketika debut drama, tampil di drama JTBC 'life' di tahun 2018, diary of a prosecutor drama JTBC tahun 2019- 2020, more than friends tahun 2020, the one and only 2021- 2022 dan tahun 2023 the good bad mother. Sebenarnya, dirinya ingin datang ke knowing Bros saat rencana promosi drama the one and only drama jtbc namun karena lain suatu hal tidak jadi


Menurut Goong Min, setiap peran akting yang ia mainkan selalu melihat evaluasi dari penonton. Jika sampai 4 episode masih terjaga rating kemungkinan bakalan hit. Meski anggapan ini tak selalu benar tapi berhasil baginya. Tak heran gaya aktingnya yang punya ciri khas tersendiri di tiap perannya membuat menarik penonton. Jika aktornya Nam Goong Min pasti ditonton. 


Ahn Eun Jin saat tahu dipasangkan dengan Nam Goong Min, merasa gugup. Tapi disisi lain, ia tak perlu kuatir karena ada Nam Goong Min. Saking gugupnya, ia selalu memanggil senior. Di acara knowing Bros baru bisa memanggil dengan santai tanpa tingkatan umur. Nam Goong Min juga senang, Eun Jin memanggilnya dengan santai mengingat jarak umur keduanya terlalu jauh. 


Cara membangun chemistry, keduanya saling jujur dan terbuka. Eun Jin langsung mengutarakan apa yang tak disukai oleh Nam Goong Min, Nam Goong Min lagi minum- minum, bisa saja tidak bijak saat menanggapi namun memilih minta maaf dan menerimanya. Bagi Goong Min Eun Jin sosok pribadi yang baik. 


Scene adegan favorit mereka berdua ada di saat berpelukan yang mana Jang Hyun membenci Gil Chae yang tak membalas cintanya. Bagi Nam Goong Min bila latihannya di rumah terasa norak namun syutingnya di gunung dengan angin bertiup, maka dialog terlihat tidak demikian. 


Nam Goong Min mendapat anugerah utama dalam awards drama MBC. Meski begitu, Nam Goong Min memuji Eun Jin yang mampu menangis dalam berbagai gaya. Oleh karenanya berharap Eun Jin dapat penghargaan. 


Nam Goong Min suka berolahraga bahkan pernah berat badannya naik karena massa ototnya besar sampai bobot tubuhnya 82 kg. Namun ketika syuting drama ini mengecil. Kemudian si penulis menghubunginya apakah boleh menampilkan telanjang dada, sungkan menolak takut merusak suasana jadinya ia terus olahraga demi membentuk otot yang modis. Menurut Seo Jang Hoon, dalam drama genre sejarah, adegan buka baju terbanyak drama my dearest. Menurut nam Goong Min, bobotnya 65 kg apalagi dalam peran Jang Hyun kudu bertarung pakai pedang jadilah terlihat berotot untuk drama. 


Selama proses syuting ini drama membutuhkan waktu 11 bulan karena drama sejarah butuh alam untuk lanskap syuting. Apakah cuacanya bagus atau tidak, bahkan suhu udara. Pernah Eun Jin kesulitan saat musim dingin, jadilah pakai pakaian dalam termal apabila dinyalakan terlihat menyala. Tidak tahunya saat ambil scene di malam hari dirinya terlihat api siluman karena cahaya termal dari pakaian dalamnya. Jadilah kudu retake lagi, sampai minta maaf


Meski sudah berpengalaman dalam berakting, baik Eun Jin bahkan Nam Goong Min sudah 24 tahun berakting masih saja gugup. Bila Eun Jin sampai kram perut di permulaan proses syuting. Sedangkan Nam Goong Min sampai bikin lelucon bolehkah dirinya pulang terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu mulai rileks dalam syuting. Bahkan keduanya juga saling berbicara ingin kabur dari lokasi syuting saking beratnya. Tidak tahunya tim audio datang menghiburnya karena mendengar obrolan mereka.


Untuk pendalaman peran, Nam Goong Min belajar bahasa Manchu serapan dari bahasa Mandarin yang sudah langka di Korsel. Saking sulitnya hanya mampu menghafal dialog dengan baik. Tak hanya itu, Nam Goong Min juga belajar bahasa generasi MZ karena lawan mainnya terlampau jauh. Bagi Nam Goong Min lebih mudah bahas golongan darah ketimbang MBTI. Eun Jin saja tertawa dengan tanggapan Goong Min perihal Eun Jin sedih karena harus mengganti smartphone. Bila orang lain menanyakan alasan kenapa bersedih? Berbeda dengan nam Goong Min menanyakan berapa Gigabyte memori internal smartphone. 


Eun Jin penggemar Hanni newjeans, ia cukup menghormati sebagai idol ketimbang meminta bertemu secara langsung. 


Nam Goong Min selalu memiliki potongan rambut berbeda di tiap peran yang ia mainkan. Sebenarnya dia tak punya preferensi gaya rambut, namun bila baca naskah dan suka dengan naskahnya bakalan senang melakukan peran tsb. 


Eun Jin sangat spesifik dalam riasan karena peran yang ia mainkan berubah sesuai kondisi dan situasi. Seperti tawanan perang kudu realistis dandanannya. Ia juga ada kemiripan dengan karakter Gil Chae yang suasana hati suka berubah- ubah tapi tidak dengan menggoda pria lain di awal episode. Dirinya tak cukup piawai menggoda sampai kesulitan. 


Eun Jin juga bisa menyanyi, bahkan diberi kesempatan nyanyi di soundtrack drama my dearest 'with my heart'





Komentar penulis

OMG, Nam Goong Min terlihat Jaemin NCT. Dilihat gaya bicara dan gerak tubuhnya. Pantes ya sempat viral. Kalau kemampuan akting Nam Goong Min tidak usah diragukan lagi. Bisa dibilang aku juga nonton dramanya kecuali genre sejarah. Maaf ya nam Goong Min, aku ga nonton drama my dearest tapi di drama yang lain mungkin aku bisa nonton