Untuk pertama kalinya, Kyuhyun Super Junior meninggalkan asrama yang telah ia tempati hampir 20 tahun. Di acara I Live Alone episode 529, Kyuhyun memamerkan kehidupan pribadinya tinggal sendirian. Banyak fakta menarik yang baru diketahui. 


Pribadi Perencana

Setelah bangun tidur, membuka smartphone untuk membuat jadwal rutinitas. Ia lakoni hal ini sejak 2011. Bahkan punya kawan liburan kalau merinci makanan kala liburan pakai Excel. Kyuhyun merasa terbantu dengan kawannya kala berlibur.

Mengaku tidak impulsif soal belanja karena punya daftar belanja. Tapi total belanjaannya mencapai 879,660 won bila dikalkulasikan ke rupiah mencapai 10 jutaan. Tentu saja, Kyuhyun dikenal peminum membeli wiski mahal itupun ada sekitar setengah lusin botol. 


Suka minum

Ternyata jika belanja banyak botol alkohol harus menandatangani pernyataan tidak dikonsumsi sendirian (mungkin berdampak kesehatan) dan tidak diperjualbelikan. Saat menata botol wiski yang baru dibeli, terlihat lemari penuh botol wiski sampai penuh.

Kyuhyun suka minum tapi dirinya tahu batasan. Saat malam hari itupun 1- 2 gelas menemani teman makan malam. Berharap penilaian orang terhadap dirinya suka minum tidak dianggap negatif. Mengapresiasi hadiah pemberian wiski dikasih label nama agar saat dinikmati terasa sedang bersama si pemberi kala minum sendirian. 




Si multitasking

Melihat pria bisa multitasking hal yang langka buatku. Kyuhyun jika main game Minecraft bisa lho sambil nonton YouTube. Mana genre tontonan YouTube tentang dunia properti dan konten horor. 


Sensitif gula

Kyuhyun jika memasak pakai alulosa sebagai pengganti gula karena dia sangat sensitif gula. Tak dijelasin kenapa bisa sensitif gula. Memang saat berbelanja bahan makanan dicek dulu kandungan nutrisi terutama gula, saat beli susu yogurt saja dipilih- pilih.


Melek Skincare

Kalau ini tak usah heran ya, namanya juga idol. Aset wajah menjadi penting di dunia industri hiburan. Skincare dia banyak dan tersimpan di kulkas mini khusus skincare. Urutannya dari cairan bening hingga ke pekat putih


Suka barang elektronik

Diakuinya tak suka beli perabot kecuali barang elektronik. Tak heran ada kulkas besar 2 pintu belum ditambah kulkas bawaan dari rumah yang ia tempati. Monitornya saja ada 4, sepasang di dekat wardrobe dan sepasang monitor di dekat kulkas wine. 


Suka memasak

Dulu pas debut masak ramnyeon saja airnya kebanyakan. Sekarang dia jago masak. Masak chapjae dan udon saja tahu kapasitas air yang dibutuhkan. Hanya saja karena sedang berdiet, ia memilih bahan makanan rendah kalori.