Senin, 13 Agustus 2018

Review/ Komentar Super TV season 1 ep 3- 12 (2018)

All content from xTvN



Ep 3- 4

Member suju di episode ini kecele disangkanya guestnya girlgroup gak tahunya laki semua haha. Episode ini tentang quiz bahasa global di ep 3. Meski awalnya tertinggal namun berdasar jam terbang tinggi berkelana dunia mampu menjawab pertanyaan asing dari bahasa mandarin, spanyol, arab, india, thailand, dan prancis. Momen terlucu ekspresi mereka mendengar bahasa asing mereka, shindong mirip penyanyi mesir. Memang sih kriteria tampan bagi negara mayoritas muslim itu berisi maksudnya kaya raya. Di Indonesia juga sama orang kurus dikira miskin. Di ep ini yang banyak di sorot donghae karena ia mampu bahasa mandarin kebetulan mc-nya dari Tiongkok. Leeteuk yang biasa mc jadi kebawa haha. Tapi momen tersentuh adalah mereka tidak egois buktinya hadiah yang didapatkan nantinya dibagi oleh tim asing


Nah sedangkan ep 4 tantangan dari suju ke tim asing dalam bahasa korea wah jelang akhir sengit banget hingga akhirnya mereka menang. Dan yang paling banyak berperan siapa lagi heechul. Overall episode ini lucu di saat suju mencoba berpikir dan menjawab.




Ep 5- 6

Jika kalian nonton ep 1 di scene akhir saat mau ke pesta. Nah apa yang mereka inginkan diwujudkan donk mulai dari kencan dengan 1 wanita siapa yang dipilih terbaik. Sepertinya Shindong sudah punya gandengan ingat gak sih di akhir ep 1 di dalam mobil. Heechul mengeluarkan kata- kata kuat jika orang- orang berpikiran shindong sudah punya kekasih. Respon Shindong hanya diam. Wah apa kekasihnya sama waktu kode lagu bonamana? Bagi yang baca ini tolong dong koment, aku penasaran hehe. Mungkin itulah shindong dieliminasi meski alasannya ia gak merespon saat sang kru wanita pura- pura kentut.


Tuhan itu adil ya, iya donghae punya wajah cakep tapi tidak pintar menarik hati wanita haha langsung deh baru sesi perkenalan tereliminasi dan tebakan shindong bener banget. Trus eunhyuk deh. Lagi- lagi D&E. Sukanya di ep 5 adalah gak banyak scene sih cewek. Malah donghae cerita cinta monyetnya yang mana si cewek mutusin di hari 99 jadian. Ada apa dengan hari 100 jadian jadi teringat film seunggi deh. Trus donghae nostalgia mas sulit saat daftar SM. Wah kok dia banyak cerita tentang ayahnya biasanya laki gak dekat ibunya gitu dia akan sulit berinteraksi dengan lawan jenis. Donghae yang benci lagi makan sendirian nelpon shindong eh mailbox. Biasa deh shindong gak pernah angkat telpon kecuali kerjaan. Sialnya shindong lupa pasword buka mailbox jadinya gak tahu pesannya apa.

Di eps 6 heechul all out menunjukkan pesonanya malah tersingkir salah nebak tangan cewek haha. Menurut aku ya heechul itu gak homo mana ada orang homo update tarian girlband. Sepertinya leeteuk kehilangan casanova ahjussi setelah wamil. Dulu ya sebelum wamil wah ia genit kok sekarang uda enggak ia melakukan hanya untuk attention seeker. Sedangkan yesung deh tulus banget kencannya.



Ep 7

Jika di awal januari semua member suju langsung live instagram ternyata mereka lagi syuting ep ini. Wah di tiap member melakukan misi untuk menarik pengunjung terbanyak dikira shindong yang bakal viewer dikit eh gak tahunya yesung. Tapi gegara ini yesung jadi sering live instagram lho. Leeteuk kena hukuman akibatnya scene dia banyak diedit jadinya mendapat bagian sedikit scene dia. Kalau mau ada sih di youtube tapi gak ada subtitle ya. Oh iya Indonesia di notice tuh ama leeteuk tapi kok feelnya kayak hapalan. Yesung juga menyebut sapaan apa kabar?


Tapi yang lucu pas bagian eunhyuk kan memang di ep 1 minta tentang ramalan jadinya ia diramal nah ramalannya tentang peruntungan berdasarkan wajah gitu. Trus tahi lalat di leher tandanya tuh bahwa ia jago di ranjang haha  memang sih jago nari jago di ranjang hihi. Pantes MV lo siento ia scene adegan ranjang mungkin itulah kenapa ia terpilih hehe

Karena mereka ga memenuhi target viewer jadi mereka kalah deh dan mereka mencoba yang mengambil sendok yang ada tanda ia yang mesti bayar. Tebak siapa yang bayar yaa leeteuk habis heechul leeteuk hehe





Ep 8- 9

Nah ini juga diwujudkan ide dari Shindong pas ep 1 akhir. Episode ini yang mengharu biru paling berkesan 83 hyung line leeteuk menunjukkan sisi jungsoo saat ke psikolog. Heechul yang mulai pengertian deh. Lucunya saat perjalanan ke psikolog heenim yang cerewet jadi diam main hp di saat samping leeteuk. Leeteuk aja coba cairin suasana malah dicuekin haha.


Jika kalian nonton knowing brother ep 100 dijelasin Shindong gak nyaman dengan Donghae. Eh gak tahunya mereka disatukan itu lucu bin canggung haha. Bagiku ini terlihat nyata gak nyambung katanya gegara itu mereka pada saling nelpon beda banget 83 hyung line.

Sedangkan Tom and Jerry siapa lagi Yesung Eunhyuk. Nah poling tertinggi pasangan yang disukai tuh yang ini. Nah hadiahnya tuh mereka nonton bareng tapi kok gak ditampilin ya.
Pokoknya episode ini aku suka tapi gak mau lihat lagi karena sedih kecuali di episode 9 banyak scene shinhae ama tom and jerry





Ep 10
Sepertinya ini syuting sudah lama deh kira- kira akhir tahun 2017. Buktinya yesung syuting bawa obor olympiade pyeonchang. Nah kata suju member yang bermasalah itu yesung katanya sih suka bikin masalah. Wah gak nyangka suara melow ternyata keras ya. Sedang Eunhyuk member tidak bermasalah gak tahu kenapa mereka terpilih. 

Mulai dari yesung kita bisa tahu kalau yesung itu kalau makan cuma beberapa keping biskuit untuk tampil sempurna di layar kaca. Kalau ia makan malah bengkak wajahnya mungkin karena ia sakit ginjal.Katanya didukung suplemen gitu. Duh oppa makan yang baik agar aku bisa lihat oppa lebih lama.


Di sini ia dikritik suka pegang hp dan SNS. Tapi itu jadi kelebihan lho di mata fans hanya saja saat itu pada nanya donghae ya yesung marahlah kan ia live ig di lapak sendiri bukannya nanya yesung malah yang lain. Tapi ya kalau lihat di ep 8-9 emang yesung itu pemarah ya sampe dendanya gede pantas ia member bermasalah maksudnya cari masalah

Sedangkan Eunhyuk itu gak ada jadwal sekali makanya jadwal tidurnya seperti drakula malam begadang siang tidur. Trus ia dikritik karena pas wawancara bukannya duduk malah berbaring di sofa. Tapi itu lucunya toh kameraman gak keberatan. 

Daan mereka dikomentari wajah polosnya saat ke salon. Keknya itu salon buat para artis SM deh. Wajah eunhyuk dikritik jelek gpp oppa ntar cari gandengan cantik biar perbaiki keturunan




Ep 11- 12

Ya sesuai konsep variety ini emang konsep gila jadi semua berbagai jenis variety digabung jadi satu termasuk olympiade ini bareng girlband. Wah heenim mulai menunjukkan pesonanya sampai meminta memakai softlens dong. Shindong kaget jadi selama ini kalau sama member ia gak pake softlens. Donghae yang kaku banget ama cewek eh pas gilirannya pada kabur karena belum siap. Yesung lucky dapat gugudan. Eunhyuk sepertinya punya jiwa pemimpin deh buktinya timnya menang dengan weki meki. Shindong keknya bete tumben ia gak makan pas makan siang itu lho makan sandwich pas  para member suju memilih kotak buat persiapan dance. Mungkin tim girlbandnya makan duluan jadinya ia cuek main hp.




Yang bikin aku kaget adalah kan menunya sandwich ya kenapa cuma donghae yang kotak makan nasi. Atau jangan- jangan ia beli pribadi. 

Di episode ini kalian bisa tahulah member suju ke dongsaeng ke cewek itu gak genit tapi gak tahu ya kalau di belakang. Aku sih lihatnya mereka sih gak kayak trainer ya sejenis rekan kerja





Komentar
Oh iya aku uda bikin review super tv ep 1 & 2 kalian bisa cek postingan sebelumnya klik menu super junior. Bagiku episode terfavorit ep 1 ya nostalgia di dorm. Meski aku mengenal suju pas vakum gak tahu banyak dan tidak merasakan masa jayanya. Jadi aku ga sebaper itu. Hanya saja aku puas aja nontonnya. Berkali kali nonton ga bosen ya suka banget semua episode. Kalau sj return semua member terlihat intim mungkin karena dikitan kali ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar