Aku nulis ga runut ya. Hal yang bisa kamu pelajari dari Park Jin Young atau dikenal CEO JYP. Pekerja keras 👍👍👍Aku baru tahu ternyata dia seorang fisikawan setiap detail penjelasannya pasti terkait fisika misalnya gedung baru berwarna biru karena pembiasan cahaya. Trus gedung baru yang ia bangun memakai bahan yang ramah lingkungan trus ada penyaring udara jadi karyawannya sehat terhindar debu halus. ( bagi yang belum tahu korsel udaranya banyak mengandung debu halus 😷jadi mudah sakit tenggorokan). 


Kantin di JYP ini makanannya terbuat dari 100% bahan organik tanpa msg jadi rasanya gak kalah enak pastinya sehat namun mudah lapar. Bahkan anggaran untuk kantin ini 2 juta dollar per tahun. Yang bisa makan ini seluruh staff dan artis. Meski trainee tak masalah misal trainee tidak debut di jyp tak masalah. Karena rasa tanggung jawab ortu anak didik yang menitipkan kepadanya. Staff yang cuti pun makan di sini karena enak. Alasan JYP untuk ini karena jika sehat lingkungan juga berdampak dalam kinerja perusahaan.


Oh iya JYP ini gak mau dipanggil bos karena bikin ia sulit ciptain lagu dan karya maunya dipanggil PD-nim artinya produser. Beliau yang berusia 48 tahun ini suka dengan Iron Man sampai mobilnya ala Iron Man gitu.

Namanya juga fisikawan pastinya sistematis gitu. Bahkan jadwal untuk ke toilet kudu tepat waktu. Yang bikin heran beliau ini jika pada hari selasa dan kamis cuma makan sehari. Apesnya tim The Butlers syuting hari kamis jadinya cuma makan sehari ya pas makan siang tadi di kantin JYP
Trus beliau ini sangat detail sekali dalam gerakan. Buktinya evaluasi dance itzy kudu kompak selaras tapi menurut aku gak galak hanya serius tegas. 

Kalian pernah nonton Knowing brother gak eps GOT7 kan ia pengen apabila sudah 50 lagu sendiri jawara chart ia akan bikin konser eh ternyata sudah lewat angan dan cita gagal deh. Tapi konser tetep kok, ini pas syuting promoin konsernya

Kalian kudu lihat gaya main basket JYP wah sangat kompetitif apalagi nantangin Lee Sang Yoon kebetulan tim basket selebriti Sang Yoon rival JYP. Meski Sang Yoon kalah tapi aku suka lay up ama masukin bola ke ring.


Ritual beliau saat bangun pagi adalah minum minyak zaitun, sari buah noni (gak tahu ya translate bilang gitu tapi gambarnya buah mengkudu katanya bagus untuk imun) , suplemen dan buah pisang dan jeruk. Tenggorokan seret dan perut kosong diisi ginian apa enak. Ekspresi mereka beuh lucu haha. Aku pernah minum zaitun iuuhh gak bangeet kata JYP minyak zaitun paling bagus jika rasanya pedas. Alasan minum zaitun bagus untuk sela tubuh. Selama ini kita mengira sudah makan minum padahal itu semua diserap oleh darah ke seluruh tubuh. Nah zaitun ini bagus untuk itu.

Trus mereka pada nyanyi maklumlah perenggangan suara. Beliau mengaku bahwa dirinya penyanyi yang payah. Makanya ia banyak berlatih hingga belajar guru vokal berbagai kelas dunia lalu dirangkum menjadi rumus JYP. 


Pesan dari JYP ini adalah kalian nentuin apa kalian inginkan dan kalian ingin hidup untuk apa. Nah JYP ini ingin 2 juta dollar di usia 25 tahun. Daebak. Trus dia bingung uang diapain ketika sudah tercapai. Lalu ia mencoba ngeluarin album dan berkarir di Amerika namun karena krisis global di tahun 2004 agensinya bangkrut bayangin usaha 5 tahun sia- sia membuat ia bingung dan stress. Akibatnya hingga ia ingin sukses untuk dihormati. Orang- orang sekarang tidak pada hasil lebih pada proses sehingga orang lain menghormatinya jika caranya benar.


Kalau member lain sih pada heran dan ga sanggup pola hidup bayangin makan sekali sehari dengan kerja ngoyo gitu. Tp pesan terakhir bermakna kek Se Hyeong merasa tersentuh jika ada yang tertawa dengan leluconnya makanya bertekad jadi komedian meski dibayar atau tidak. Karena dia happy. Seungjae belum bisa menemukan kebahagiaan sampai saat ini makanya akan terus mencari, oh iya ia belajar main gitar. Seunggi olahraga keras demi hidup sehat begitu juga Sangyoon yang sarapan sehat gitu.