Kalian tahu TVXQ kan? Bagi fans kpop gen 2 tahu boygroup ini. Sekarang personel tinggal Yunho dan Changmin. Nah besar dan terkenal di Korsel ga membuat boygroup ini manja untuk hallyu wave di Jepang. Mereka belajar keras mempelajari bahasa lokal mereka apalagi lagunya secara soul, taste seperti lagu jpop. Makanya konsep Tohoshinki berbeda ama TVXQ. Tahun ini anniversary XV kelima belas. Nah mereka sudah rilis poster. Cuma posternya penuh teka teki kenapa Homin memiliki ekor. Yunho ekor kucing, Changmin ekor srigala. Terus anjingnya jenis mirip rupa srigala. Ada kura- kura. Mungkin ya berdasarkan analisa aku anjing kan setia makanya berharap fans Tohoshinki, bigeast setia kepadanya. Trus kura- kura kan berumur panjang mungkin doa supaya langgeng grup ini. Kuakui ya sejak Keep Your Head Down, grup ini stabil meski goncangan naik turun ga bergeming. Buktinya panasnya hubungan perang dagang politik Korsel Jepang gak membuat Tohoshinki melemah masih eksis. Bahkan di konser A-Nation agensi Avex di Jepang (Kalau di Korsel sejenis SM jualan konser SM town) nah yang jadi headliner Tohoshinki, apa ga iri tuh penyanyi jepang gak jago kandang di negeri sendiri. Kuakui konsep Tohoshinki itu keren. Kalian kudu nonton konser live mereka di Youtube yang Tohoshinki. Itu ya aksi panggung, atraksi, powerful mereka bukan main. Bahkan rangkaian tur konser TVXQ circle kemarin meski ada demo hongkong, angin topan di Taiwan tetap manggung tahu kali ya Dewa dari timur lagi beraksi.


Sebelumnya awal tahun sudah dikasih bocoran lagu mirror yang jadi ost drama dokter forensik di Jepang. Wah gila cuma ost saja jadi berita. Lagunya sungguh mantul rap Yunho ama high note Changmin. Sayangnya hanya sepenggal tidak utuh.


Hot Hot Hot lagu summer di album ini. Lagunya cheerful, penuh warna sayangnya aku kurang sreg lebih suka summer dream. Aku malah berharap Homij topless dada ya punya abs buat apa ga dipamerin. Malah pake kemeja ala 90an jadul. Tapi mengenai lagunya its Oke mudah diingat tarian dance lucu kek ahjussi kan sudah ahjussi


Guilty. Nah ini baru rilis minggu kemarin. Wah lagunya powerful sekali bahkan tarian ini terinspirasi dari gaya tap New Zealand. Jika berdasarkan isi lagunya jangan harap tuk kembali karena kamu bersalah hingga menimbulkan luka. Lihat deh di video musiknya ada luka gitu. Kalau gerhana total kenapa ya apa mungkin tak ada kesempatan tuk kembali kali ya.


Berdasarkan halu aku sepertinya lagu ini nyindir JYJ. Kalian tahu kan bahwa pas jyj beres wamil mereka pada nyanyi old song TVXQ gitu apa ga baper. Puncaknya mega kasus yoochun yang nyeret nama ex TVXQ otomatis kan nama baik TVXQ ikutan jelek padahal sudah out. Abisnya isi lirik lagunya gitu di guilty. Tidak biasanya Avex spoiler biasanya langsung jeng jeng jeng lagu. Ini album belum rilis semua dikasih teaser. Semua kaget tidak biasa cara pemasarannya. Padahal tanggal rilis 16 Oktober 2019. Teaser lagunya ga tanggung- tanggung semua lagu kesebelas dirilis di tanggal 30 september dari jam 12 waktu jepang hingga jam 22 waktu jepang tiap jepang. Kalian bisa dengerian highlight teasernya



List lagu di Album Tohoshinki XV
1. Hello
2. Manipulate
3. Hot sauce
4. Six in the morning
5. Hot hot hot
6. Master
7. Blind fold
8. Everyday
9. Firefly Tears
10. Crimson Saga
11. Guilty
12. Mirrors
13. Jealous ( sudah ada di album Tommorow kmrn)
14. Ballad in the snowny night
15. Pay it forward



Dari sekian lima belas lagu yang mantul mirror dan aku kepo ama keseluruhan judul lagu pay it forward karena lucu aja kek jungle di album kemarin apalagi dance jungle niruin belalaian gajah. Soalnya dilihat teaser pai it forward genre alternative gitu. Aku dengerin keseluruhan semua lagu Tohoshinki di album ini keluar dari zona aman tidak sepowerful dulu. Ada banyak genre yang diusung. Lagunya easy listening. Apalagi hot sauce mirip lagu kpop.