Monday, February 12, 2018

Review Super Junior Super TV ep 2

Sebenarnya sudah nonton berapa kali tapi nunggu substitle baru ada kemarin. Acara ini bertema kuliner dalam bahasa korea mukbang. Eh bentar-bentar, emang udah pada tahu mukbang itu apa? Mukbang (먹방) berasal dari kata “meoknun” (먹는) dan “bangsong” (방송) yang memiliki arti makan dan broadcast (siaran). Singkatnya, mukbang adalah tayangan seseorang yang sedang menyantap makanan dan biasanya disiarkan secara live. Atau bisa kita singkat lagi jadi makan online. (inikpop.com) Namun kuliner ini dibalut games "escape from restaurant real life". Jadi ngulang game ini pas SJ Return (sebelum comeback) tapi ini versi nyata di foodcourt di salah satu mall. 

Lucunya mereka masuk mall langsung canggung karena tampak dari kejauhan ada semacam venue pesta ala 80 tahunan sekaligus digelar red carpet. Kontan saja mereka merasa malu apalagi dilihat orang belum lagi ada pengiring biola. Memang ya Shindong member terlucu, pas pengiring biola lagi main, Shindong seolah- olah jadi dirigent mereka. Menurut aku Eunhyuk member tersopan dari awal dia bungkuk mulu ke orang- orang bahkan pas selesai pemain biola udahan cuma ia yang bungkuk tanda terima kasih.  


Beres pesta ala-ala, mereka ke foodcourt. Jadi gamesnya kayak monopoli tapi menunya makanan. Mereka harus makan terus sampai dadunya berhenti di kotak awal start agar bisa escape. Pas pembagian tim berdasarkan angka kecil dan besar. Nah Yesung pas games kemarin di SJ Return ia member terlemah dalam mukbang. Ia pengen ama Eunhyuk tapi eunhyuknya gak mau. Yesung dapat angka 5 maka Eunhyuk harus mesti angka kecil dan berhasil dapat angka 2. Leeteuk berujar " Apa aku harus dapat angka 1" Yesung langsung banting dadu yang dipegang leeteuk eh malah dapat angka 2. Yesung kesal dan Leeteuk senang berterima kasih.

Jadi tim terbagi tim super terdiri Donghae, Yesung, Heecul. Tim TV terdiri dari Shindong, Eunhyuk, Leeteuk (tim nafsu makan besar). Oh ya ada guest star yaitu BJ/ Banzz seorang mukbang terkenal di korea.  

Overall ini lucu banget. Acara ini lebih banyak sorot ke Donghae, Yesung dan Eunhyuk. Kalau Heecul, Shindong dan Leeteuk kan sering wara wiri TV. Aku bahas satu satu ya masing- masing personel. 

Yesung ini member terlemah dalam nafsu makan karena memang makannya dikit tapi dia selalu dapat makanan yang berat berkarbo bareng Donghae Heechul. Yesung punya sisi lain jahil. Di sini aku bisa lihat sisi lain karakter Yesung yang ternyata ada humorisnya haha


Donghae ini tukang usil kumpul ama Yesung jadi makin usil. Donghae saat dapat makanan daging asam manis lihat porsinya terlalu banyak beda banget ama Shindong bilang porsinya dikit. Padahal 1 porsi piring dibagi 3 orang. Mungkin artis korea terbiasa makan dikit kali ya jaga penampilan. Donghae ini apes ya kalau main mukbang. Pas SJ return dia kalah begitu juga disini sampe hukumannya masuk air es dan bayar tagihan 5 jutaan bayar makanan

Eunhyuk itu makan banyak tapi badan kurus banget makanya dijuluki ikan teri karena kurus. Eunhyuk itu hampir semua laki gak suka sayur hoho. Pas ronde kedua enhyuk bertukar anggota dengan heecul karena kalah suit. 

Shindong. Jika kalian tanya personel SUJU yang aku suka ya shindong haha. Aku seneng lihat cowok gendut. Tapi dia kurusan deh. Pada saat mulai makan dia lepasin korsetnya haha. Kirain dia gak pilih makanan ternyata banyak yang dia gak suka kayak makan mie, pizza aneh deh kirain cowok gendut pemakan segala. 

Heecul. Gak tau kenapa ya sense of entertain di sini gak kelihatan ya beda banget kalau jadi host di acara lain. Ia juga dengan gayanya mampu adu panco dengan banzz eh malah kalah. Padahal secara fisik gedean banz lhoo

Leeteuk disini juga jarang disorot meski ia MC. Leeteuk ini karena sebagai leader kelihatan ngayomi buktinya ssat Eunhyuk karena kekenyangan gak bisa bungkuk ambil dadu, ia yang ngambil. Bahkan saat giliran lempar dadu ia berdoa agar bisa dapat angka 1 makanya Yesung (Ye itu dalam bahasa korea 1) jadi meminta yesung menyentuhnya makanya berhasil

Kayaknya saat ini aku tergila- gila dengan Super Junior ep 3 aku uda nonton lbh ke quiz disangkanya bintang tamunya girlgrup krn setting studio ada 6 mic sesuai jumlah personel suju yang promosi. Eh gak tahunya laki dari berbagai negara apabila one by one main yang menang dapat hadiah

Sayangnya di sini minus Siwon pdhl aku lihat Siwon itu baik, krn pas SJ Return ia nyempetin datang meski sibuk drama kelihatan mukanya letih. Trus dia investor utama dalam penggarapan album. Daebak. Belum lg dia royal banget suka traktir makan bhkn di eps brp gitu lagi lunch msh sempetin tanya kru gak makan? Saya yg bayar. Tapi budaya korea beda ama indo. Di sana junjung ketimuran sbg artis atau public figur dituntut jaga sikap karena pengaruhnya gedhe. Poor Siwon. Aku lihat pas SSW7 Siwon kalo nari di manggung luar korea suka nunduk.


No comments:

Post a Comment