Skip to main content

Lagu Sung Si Kyung Legendaris

 Saya akui lagu ciptaannya tak lekang oleh waktu. Terbukti hingga kini lagunya masih didengarkan sejak debut. Lagu favoritnya adalah 'The road to me' ya lagu debut ini membuatnya terkenal dan mendapatkan pengakuan sebagai penyanyi. Entah apa yang membuat lagunya tahan lama

'Sesuatu dari hati akan terasa sampai ke hati'

Pendapat saya jika mendengarkan lagunya, ada feeling di setiap lagunya. Tidak hanya itu selama menjadi penyanyi, suaranya bersih dan jernih meskipun dia pemabuk dan perokok. Berbeda dengan penyanyi sezamannya, karakter vokalnya lembut dan halus. Mungkin karakter itu masih berhubungan dengan industri musik yang terus berubah. Meski Lagu Korea, pendengarnya tidak hanya dari Korea Selatan termasuk saya Indonesia. Aku mengenalnya karena menonton variety show Knowing Brothers episode 240 Sung Si Kyung dan Boa. Sebenarnya wajahnya familiar di Televisi Korea Selatan, baru tahu kalau dia penyanyi. Setelah itu cari tahu tentang dia termasuk lagunya. Menurut saya kebanyakan lagunya cerita sedih walaupun tidak semua tapi kebanyakan lagu hitsnya sedih lebih menceritakan tentang cinta tak kesampaian.

Yang bikin bingung, Sung Si Kyung sebenarnya bisa nyanyi lagu banyak genre tapi kenapa memantapkan dirinya sebagai penyanyi ballad. Argh jika variety show Archieve K disiarkan secara internasional mungkin saya bisa tahu banyak tentang dia sebagai penyanyi balada. Kamu harus mendengarkan Video Musik Killing Voice channel YouTube Dingo Music karena ini adalah rangkaian lagu yang legendaris.



Ada tiga lagu favorit saya dari Sung Si Kyung

1. The Road to Me

Lagu sedih, menceritakan tentang seorang pria yang menyukai wanita tetapi tidak bisa mengutarakannya (mengatakan "aku mencintaimu" seharusnya aku menunggu lebih lama) sampai wanita itu menjadi tidak peka dan meninggalkannya. Intinya cinta tidak bisa memiliki. Aku kaget lho, dengan pernyataannya di variety show Witch Hunt yang mengklaim bahwa dia tidak pernah nembak pada wanita, diperkuat oleh YouTube live 17 Juni 2021. Tubuh gedhe tapi nyali kecil, peace ✌️ Sung Si Kyung. Alasan menyukainya adalah karena ya, dia bernyanyi dengan sepenuh hati. Aku ingin tahu apakah dia tidak bosan menyanyikan lagu yang sama selama bertahun-tahun?

2. Smilling Angel

Arti dari lagu cerita ini sama dengan The Road to me. 🎵Katakan padaku bahwa kamu mencintaiku, tidak tahan bahwa kamu tidak pernah menjadi milikku. Kamu benar-benar menghancurkan hatiku🎵. Ahjussi entah takut ditolak atau orang pemalu sampai dia tidak pernah nembak seorang wanita, makanya sakit heheheh. Mungkin karena aransemennya bukan genre ballad, lebih ke aransemen band. Saya suka versi lagu ini ketika dia menyanyikannya di Sketchbook Yoo Hee Yeol setelah dia keluar dari militer. Energik dan komunikatif kepada audiens. Liriknya easy listening, mungkin ada part bahasa Inggrisnya.

3. Two People

Saat mendengarkan lagu ini, saya sempat bingung kenapa lagu ini menjadi lagu wajib pernikahan. Setelah mengetahui maknanya, ternyata maknanya dalam. Apapun yang terjadi, sang kekasih akan terus berada di sisinya dalam suka maupun duka. Ahjussi telah mengatakan dua kali bahwa dia ingin bernyanyi di pernikahannya sendiri, mengutarakannya di Battle Trip maupun On and Off. Aku ingin tahu lagu apa yang akan dinyanyikan di pernikahanna kelak.

Jika Anda membaca postingan saya ini, apa lagu Sung Si Kyung favorit Anda?

Comments