All content from Naver tv cast


Eunyeoung memberikan surat ke cendekiawan Kim. Pas dibacanya berisi surat putus, sedih karena baik dia maupun eunyeoung tak bisa melewati penghalang besar atau pangeran Anpyong.

Investigator Han Eum tidak sependapat. Di buku tertulis 
'Karena surga menjatuhkan talenta. Apakah dia membuat laki- laki melimpah dan perempuan kecil?
Kamu ada kesempatan. Gunakan kekuatan dan belajar"


Itu artinya bahwa sebenarnya bahwa baik putri maupun laki- laki memiliki kemampuan yang sama itu tandanya Tuan Anpyonglah yang membuat puisi. Dan Eunyeoung sebenarnya memiliki hubungan rahasia dengan Tuan Anpyong. Sang detektif Jin Kyung menyetujuinya hipotesa Investigator Han Eum.


Namun Profiler mengatakan bahwa cerita ini sad ending. Tidak terima Jin Kyung. Eunyeoung mati gantung diri di kamarnya. Dikarenakan ia melakukan dosa atas ketidaksuciannya yang tidak bisa memaafkan dirinya sendiri. Cendikiawan kim yang mendengar kematiannya juga berganti pakaian baru dan meditasi di pegunungan tanpa makan dan minum sampai meninggal. Melihat kedua orang terdekat meninggal, Pangeran Anpyong yang paling banyak berduka. Padahal ia sudah memaafkan mengenai hubungan mereka. Begitu ceritanya kata Profiler Oh Sung

Berbeda dengan maksud Investigator. Di buku tertulis bahwa Eunyeoung dan Cendekiawan Kim menemui di depan Youyeon karena sang Guru telah meninggal. Maksudnya bukan kematian Eunyeoung dan Cendekiawan Kim melainkan kematian Pangeran Anpyong. Jadi maksud cerita The Story Eunyeoung bukan kematian Eunyeoung melainkan Pangeran Anpyong pikir Jin Kyung.

Penulis cerita ini meratapi kematian Anpyong tapi menulis cerita kematian Eunyeoung karena menyembunyikan sesuatu. Jin Kyung kesal memang apa yang disembunyikan?

Kalian tahu kenapa Pangeran Anpyong meninggal? tanya Investigator Han Eum dibalas geleng kepala Jin Kyung dan Oh Sung. Melainkan kematian pengkhianatan. Siapa yang membunuhnya? Bentak Jin Kyung. Balas Investigator Han Eum 'hyung Anpyong, Sooyang'. (Maksudnya kakaknya Anpyong, Pangeran Sooyang).

Sooyang tidak bisa membiarkan Pangeran Anpyong hidup makanya dia membuat Gye Yoo Jung Nam yang mengakibatkan Pangeran Anpyong diasingkan dan jejak sejarah setelahnya poof hilang. Bahkan untuk memulihkan cerita Anpyong membutuhkan waktu 200 tahun setelah masa Raja Sejong.

Bahkan tertulis pada masa dinasti Chosun, di antara anak Raja Sejong Chosun, Pangeran Anpyong adalah pangeran tercerdas. Bahkan sejak Anpyong tinggal di Istana Chosun banyak menerima kasih sayang Raja Sejong. Bahkan istana Chosun bukan pusat budaya sederhana melainkan penentu siapa penerus kekuatan di generasi selanjutnya. Kekuatan Anpyong tidak bisa ditembus Sooyang oleh karenanya Pangeran Sooyang menggelapkannya. 

Agar penulis bisa menulis tentang Anpyong dibuatlah peran antagonis karena saat itu yang berani cerita Anpyong akan diambil nyawanya. Itulah kenapa tertulis kematian Eunyeoung agar penulis ingin di masa depan yang membacanya mengenali maksud tulisannya. Dan Profesor Jepang mengenalinya.


Tetiba pramuniaga cafe datang bahwa cafe sebentar lagi tutup. Wah tidak bisa jumpa profesor Jepang. Ah sang pramuniaga mengenalinya bahkan memberikan kartu nama. Namun saat memberikan kartu nama kok tidak ada kontak dihubungi bolehkah minta no hp? Si pramuniaga ge-er dengan Jin Kyung dikira maksud minta no hp dirinya. Kesal ia membentaknya. Untuk memenangkan si Investigator jadi genit ke pramuniaga hehe