All content from Naver tv cast


Cendekiawan Kim diam diam memasuki Istana Chosun tuk memberikan maksud dari lukisan perjalanan impian menuju tanah sakura. Ia menulis cerita tragis fiksi mengenai Eunyeoung agar di kemudian hari ada yang tahu maksud isi sejarah sebenarnya. Bahwa Eunyeoung tidak mati tapi karena diceritakan mati gantung diri dilambangkan simbol Vertikal sedangkan Cendekiawan Kim disimbolkan mati horisontal apabila tanda digabung akan berarti 'jung' artinya pergi. Cendekiawan kim menulis surat perihal pengkhianatan Sooyang yang ia berikan ke Eunyeoung. Eunyeoung pun menerima amanat surat dan kabur ke jepang. 


Simbol yang hilang tersembunyi bernama Teuk. Bila bahasa jepang berarti Toku. Bisa jadi Profesor Toku Roichi adalah turunan Eunyeoung. Dan buku yang menceritakan The Story of Eunyeoung adalah si penulis itu Eunyeoung. 


Kembali ke scene dimana tim detektif tertidur. Mereka menyadari bahwa ditipu oleh peneliti saat meminumnya. Namun anehnya mimpi tadi terlihat nyata bisa jadi perihal hipotesa yang selama ini diteliti bisa benar bisa salah. 


Tetiba Madoka datang dan mengucapkan terima kasih karenanya kakeknya bisa menutup mata dengan tenang. Jin kyung heran maksudnya sudah meninggal? Tetapi Madoka hanya mengatakan bahwa kakeknya sudah pergi ke Jepang dan ia pergi. Di saat Tim detektif mengejarnya ternyata sudah hilang dari pandangan. Mereka hanya bisa terpaku diam bingung maksud dari semua ini