All content from Naver tv cast


Profiler Oh Sung langsung ke dalam istana Gyeoungbuk berhenti di depan danau diikuti Jin Kyung dan Han Eum. Setelah merenung semua kejadian dan rangkaian cerita kasus The Story of Eunyeoung dapat dipecahkan.

Bahwa Profesor Roichi telah mengetahui hubungan antara cerita Eunyeoung dengan lukisan perjalanan impian menuju sakura. Jin Kyung menyetujuinya mengingat Madoka bilang petunjuk yang diberikan Apabila mengetahui cerita dari novel tsb bisa mengambil gambarnya.

Nah Pangeran Anpyong mengambil gambar tsb ketika mendengar dan Investigator Han Eum menjawab Istana Chosun. Benar sekali kata Oh Sung.

Semua melihat gazebo di depan mereka dan scene beralih ke masa lampau


Pangeran Anpyong membacakan puisi

Gunung- gunung telah seperti dinding di sekitar daerah itu
Awan dan kabut menutup dan muncul
Tempat dimana jauh dan dekat akan tercermin
Dengan sinar matahari warna pohon sakura
Matahari terbit mengambang padat
Di depan sungai itu
Getaran seperti gelombang
Perjalanan menuju impian adalah kesepian hal baru

Cendekiawan Kim melihat tintanya yang diberikan ke Eunyeoung malah dipakai untuk tinta Pangeran Anpyong. Itu berarti Eunyeoung menolak cintanya meski menyukainya namun tak berani ambil resiko. Mengingat cendekiawan Kim kasta rendah yang bisa menjadi ancaman Pangeran Sooyang untuk ambil kekuasaan dan Cendekiawan Kim tahu maksud Pangeran Sooyang. Bermaksud memberikan petunjuk  atas pengkhianatan Sooyang dengan membuat lukisan Perjalanan menuju impian tanah sakura sekaligus mencuri tinta agar ia bisa kabur dari pertumpahan darah perebutan kekuasaan.

Cendekiawan Kim dikeluarkan sehingga bisa jadi ia kabur dari perseteruan politik di Istana Chosun. Ditambahkan oleh Investigator bahwa cendekiawan Kim juga melihat penasihat Pangeran Anpyong dan pengikut setia Anpyong tewas dibunuh oleh Sooyang. Cendekiawan Kim melihat hal itu pergi takut mengalami hal serupa.