Alice. Drama pertama Jowoon pasca wamil. Aku nonton ini karena Jowoon. Dramanya crime dibalut science fiction, ada time traveler juga. Pas nonton ada Kwak Si Yang. OMG sudah lama gak lihat wajahnya di drama. Jadi ceritanya Yoon Tae Yi ( Kim Hee Sun ) seorang Alice beserta pacarnya Yoo Min Hyuk ( Kwak Si Yang ) tanpa didasari Taeyi hamil memutuskan memilih janin ketimbang Alice. Maka dia pergi meninggalkan Minhyuk tanpa pemberitahuan. Lahirlah anaknya bernama Park Jin Gyeom ( Joo Won ) karena saat hamil melewati lorong dimensi Jin Gyeom memiliki kelainan tanpa emosi flat gitu. Naas Taeyi meninggal diduga masa lalunya terkait Alice. Jin Gyeom pun menjadi detektif polisi guna menyelidiki kasus ibunya malah menjumpai wanita yang mirip ibunya. Lalu kalian nonton sajalah wkwkwk..

Jowoon memang ya cocok berperan sebagai anak lelaki yang memiliki kelainan kek drama good doctors. Aktingnya juga ga jauh berbeda. Kalau Kim Hee Sun berperan jadi wanita cerdas kurang feel✌️✌️. Kwak Si Yang selalu jadi sad boy di setiap dramanya. Namanya juga fantasy ya jadi kalian jangan berharap dengan happy ending. Maaf ya spoiler.



Stranger 2. Aku nonton ini karena killing time saja. Apalagi drama ini tayang rame. Bagi kalian yang belum nonton season satu kudu nonton season pertama agar bisa nyambung nonton drama ini. Makanya aku maraton season satu. Setelah dibandingkan ternyata lebih seru season pertama. Banyak juga yang bilang demikian. Apakah aku menyesal nontonnya. Engga. Aktingnya Cho Seung Wo dan Bae Do Na keren. Aku juga ga mungkin tahu season satu jika ga tahu season dua ini. Ceritanya kurang lebih perseteruan antara polisi dan jaksa. Kalau di Indonesia kek Porli dan TNI. Di Korea memang polisi dan jaksa gak pernah akur selalu musuhan gak tahu kenapa. Nah drama ini sepertinya nyindir Korsel. Bisa dibilang drama Korsel yang frontal nyindir pemerintah. Amerika saja gak segitunya. Indonesia aja jarang ada genre seperti ini.




Tale of the Nine Tailed. Jika kalian gumiho identik wanita cantik seperti dramanya Shin Min Ah My Girlfriend ia Gumiho. Nah drama kali ini gumiho yang ganteng Lee Dong Wook. Seorang gumiho Lee Yeon ( Lee Dong Wook ) yang jatuh cinta dengan putri Raja Nam Ji A ( Jo Bo Ah ) namun karena lain suatu hal putri raja meninggal. Lee Yeon menunggu satu abad sampai reinkarnasi Nam Ji A kembali. Nah disitulah konflik dan alur cerita berperan. Bisa dibilang ini cerita melodrama. Akting Lee dong Wook mulai jenuh karena karakternya tidak jauh berbeda dengan penganut nyawa di Goblin. Soalnya disini juga dia bertugas demikian. Pantas saja di wawancara kek beban gitu.




Start-Up. Drama ini sudah heboh. Bahkan Suzy pernah menolak drama ini, tapi sepertinya sang penulis Park Hye Ryun pengennya Suzy deh yang main. Lihat saja jejak rekamnya. Ada drama dream high, while you where sleeping dan Start-up Up. Sesuai dengan judul dramanya drama ini membahas seputar bisnis rintisan. Indonesia populer banget sampai terpecah kubu tim Nam Do Dan atau Han Ji Pyeong. Aku tim Han Ji Pyeong jadi pas ada spoiler endingnya Nam Do Dan aku ga nonton empat episode akhir cuma dicepetin wkwkwk😅😅. Memang sih jauh sebelum drama ini, banyak fans shipperin Nam Jo Hyuk dengan Suzy gak tahu kenapa padahal belum ada projects apapun eh malah kesampaian bahkan sekarang satu agensi. Hmmm🤔🤔. Drama ini menampar aku dalam memulai usaha termasuk giat menulis blog ini hehe.