Ini variety khusus Chuseok. Sebenarnya sudah lama aku nonton, tapi tulisannya mengendap lama, baru kali ini posting. Aku nonton karena ada Sungai Si Kyung eh gak tahunya ada Indonesianya lho. Jadi variety ini membahas tentang resep olahan ramnyeon dikomentari oleh para guest. Bagi yang menang dapat hadiah 1000 dollar tapi ada hadiah juga bagi partisipan berupa ramnyeon satu troli dan peralatan masak ramnyeon. Yuk, kita kenali para guest siapa aja. 

Seo Jang Hoon. Si raksasa yang sering wara Wiri di TV. Mungkin karena karakternya yang mana jika komentar cukup pedas dan jujur. Di sini aku baru tahu bahwa Seo Jang Hoon tidak cukup dekat dengan keluarganya. Katanya sih karena adik perempuannya gak mau wajahnya ada kemiripan??? Namanya juga saudaranya ya kan. 

Sung Si Kyung. Tidak jauh berbeda dengan seo Jang Hoon hanya saja dia jago masak. Jadi jika berkomentar berbobot disertai saran. Tapi di sini kok kek cerewetnya kayak ibu mertua. Terus ditanya kan gimana gaya ortunya. Ternyata sifat logisnya menurun dari sang ibu. Kebayang ga sih jika nikah Ama Sung Si Kyung gimana. ✌️✌️

Haha. Pembaca hasil keputusan dengan impersonate-nya. Dia disini berperan baik kala Seo Jang Hoon dan Sung Si Kyung keterlaluan sikapnya wkwkw

Kim Jong Kook. Aku juga heran dengan Sung Si Kyung bagaimana bisa yang anti ramnyeon demi jaga bentuk badan ikutan variety ini. Tapi disini karakternya baik lho ga sekejam di Running Man.

Ham Yon Ji. Putri tertua dari CEO ramnyeon Ottogi. Mungkin bisa dibilang karakternya sebagai pemanis. 


Variety ini terbagi dalam dua episode. 



Episode pertama di mulai dari kediaman Ham Yon Ji. Tidak seperti rumah anak chaebol yang mewah. Kediaman kali ini sederhana hanya saja berada di wilayah elit. Nah Ham Yon Ji unjuk kebolehan dalam memasak ramnyeon tiram dengan blok bubuk rumput laut. Seo Jang Hoon yang bersikap manis Krn Yon Ji anak chaebol dan Sung Si Kyung cerewet banget wkwkwk. Sepertinya baik Seo Jang Hoon dan Sung Si Kyung tidaklah akur Krn sesama rewel dan pemilih. Ternyata Ham Yon Ji ini menikah di usia 26 tahun. Termasuk kecepatan bagi Korsel. Sudah berkencan 6 tahun. Nah bagi yang jomblo kek Sung Si Kyung, Kim Jong Kook dan Seo Jang Hoon kek mupeng gitu. 



Ramnyeon kedua Ji Seok Yoon 30 tahun, sepertinya influence olahraga. Dia membuat ramnyeon kari murah meriah. Mungkin karena ekspektasinya rendah, pas di coba ternyata rasanya enak. Bahkan Sung Si Kyung sampe nambah beberapa kali. Yang bikin enak katanya karena kaldunya dari dada ayam yang ditumis mengeluarkan minyak dari situ. Alasan dia ikut karena ingin membantu sekolah adiknya. Ada yang lucu yaitu impersonate-nya Haha niruin Sung Si Kyung mendekati. Nah dari sini aku paham kenapa Sung Si Kyung dijuluki gaya lelucon sensual karena suara bas ngucapin good night ( gaya di radio siaran malam ). Sung Si Kyung ga terima sampe ngucek matanya. Sayangnya partisipan ini A beruntung.



Ramnyeon Ketiga. Kok Seung Min. 19 tahun. Mahasiswa kuliner di Busan. Nah yang bikin unik kali ini dia bikin ramnyeon dibuat waffle dan shuffle. Jadi tepungnya dari ramnyeon yang dihaluskan dan menu kedua kek semacam dessert dikasih topping es krim. Aku yang melihatnya aneh banget. Kali ini kurang beruntung partisipan kali ini. Mungkin rasanya kali ya.Kata Sung Si Kyung seperti ramnyeon bukan pada tempatnya


Ramnyeon keempat. Pak Budi dari Indonesia. Beliau chef pribadi kedutaan Indonesia di Korsel. Beliau kali ini bikin kimbap rendang dan mie goreng. Iya iyalah rendang tak diragukan lagi keenakannya sampe dapat top 1 CNN. Jika mie goreng disukai sampai Sung Si Kyung komentar good. Dan beliaulah pemenangnya mendapat 1000 dollar. Indonesia style banget, uangnya dikibar kek kipas wkwkwk. Aku nonton ini dari kacamata orang Indonesia, siapa yang ga senang dan bangga. Apalagi Pak Budi memang chef profesional pasti masakannya layak dan enak. Cuma komentar fans luar negeri kesannya gimana gitu. Kok ga sebanding kudu chef dari kedutaan keknya disetting atau gimana. 

Episode kedua. Mereka berkumpul di Hanok rumah tradisional Korsel. Membahas tentang tradisi Chuseok tiap guest. Haha paling heran, karena keluarga besarnya tidak akur. Yonji, belum pernah Chuseok di rumah mertua karena mereka tinggal di Jerman. Sung si Kyung yang mana keluarga besar dan harmonis tapi logis kek ibunya. Kebayang ga sih anaknya cerewet terus ditambah dengan ibunya. 

Ramnyeon pertama dari pasangan komedian Jaejun dan Lee Eun Hyung. Oh iya Sung Si Kyung nyanyi di pernikahan mereka sampai dibecandain cerewet karena belum dikasih apa-apa sejak menikah. Terus resep Yamang Ramnyeon dikarenakan banyak pasangan bercerai pasca Chuseok, maklumlah menantu wanita yang disibukkan persiapan upacara leluhur ( Teringat film Kim Ji Young born 1982 ). Makanya untuk membuat menghibur dibuatlah Yamang Ramnyeon. Pokoknya scene ini lucu parah 🤣🤣🤣

Ramnyeon Kedua dari seorang yang menekuni bidang memasak. Jam Tae Yeon ga, 29 tahun. Karakter disini kek para Bobber sudah tertata gaya bicaranya karena sering diinterview. Resep kali ini ramnyeon misi dengan topping sayuran. 

Ramnyeon ketiga dari Kang Nara. Jika kalian penonton blog Sunnydahye pasti tahu sosok ini. Seorang influence dari Korut sekarang menjadi warga Korsel. Tidak banyak scene sih kali ini lebih tepatnya kehadirannya sebagai pelengkap mengenalkan budaya ramnyeon di Korut seperti apa. 

Maaf ya, jika aku lebih condong ke Sung Si Kyung. Seperti yang kalian baca di awal. Aku menonton ini karena ada Sung Si Kyung, kebetulan scene dia banyak. Jarang banget ada variety yang ada substitle.